SUPRIAH, SUPRIAH (2022) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Penilaian Administrasi Guru terhadap Kinerja Guru (Studi MAN 1 dan MAN 2 Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_MPI_192630039_COVER.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_192630039_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (578kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_192630039_BAB I.pdf Download (257kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_MPI_192630039_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (523kB) |
||
Teks
T_MPI_192630039_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (418kB) |
||
Teks
T_MPI_192630039_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (643kB) |
||
|
Teks
T_MPI_192630039_BAB V.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_192630039_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kinerja guru di Madrasah Aliyah di Kabupaten Serang masih dianggap kurang diharapkan, sementara itu dilain pihak kinerja guru sangat dipengaruhi kepemimpinan dan kemampuan penilaian administrasi guru . Oleh karena itu, perlu diteliti apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala madrasah dan kemampuan penilaian administrasi guru terhadap kinerja guru. Penelitian ini merupakan Survey Analitik dengan metode potong silang ( cross sectional ) dengan subjek penelitian di MA Kabupaten Serang (Studi MAN I Kabupaten Serang dan MAN 2 Kabupaten Serang) sebanyak 113 orang pada bulan September sampai dengan Desember 2022 dengan jumlah sampel sebanyak 78 orang. Analisis statistik dalam penelitian ini dilakukan secara manual . Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) hasil pengukuran skor rata - rata kinerja guru sebesar 118,44 bila dibandingkan dengan skor ideal sebesar 180, tingkat ketercapaiainnya 65,75 % termasuk dalam kategori sangat tinggi; 2) Skor rata - rata kepemimpiran kepala madrasah sebesar 95,45 bila dibandingkan dengan skor ideal sebesar 130, tingkat ketercapaiainnya 73,42% termasuk dalam kategori tinggi: 3). Skor rata - rata kemampuan penilaian administrasi guru sebesar 90,04 bila dibandingkan dengan skor ideal sebesar 135. ebesar 135 tingkat ketercapaiannya 66,70% termasuk dalam kategori tinggi; 4) Pengaruh kepemimpinan kepala madrasah dengan kinerja guru memiliki nilai analisis regresi - 78,35 + 0,42X1. termasuk signifikansi regresi ; 5) Pengaruh kemampuan penilaian administrasi guru dengan kinerja guru memiliki nilai analisis regresi, Y = 57,05 + 0,68X2. termasuk signifikansi regresi ; 6 ) Pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah dan kemampuan supervisi kepala madrasah dengan kinerja guru diperoleh persamaan regresi berganda Y = 43,28 + 0,28.X1, + 0,54X2 , Hal ini berarti koefisien regresi adalah signifikan. Berdasarkan penelitian tersebut di atas dapat dikatakan bahwa 1) Gaya kepemimpinan kepala madrasah adalah tinggi dan memuaskan ; 2) Tingkat kemampuan penilaian administrasi guru adalah tinggi dan memuaskan; 3) Terdapat pengaruh kepemimpinan kepala madrasah dan kemampuan penilaian administrasi guru terhadap kinerja guru sangat tinggi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kepemimpinan, Kemampuan Penilaian Administrasi Guru, Kinerja Guru |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Nov 2022 08:34 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2022 08:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9667 |
Actions (login required)
Lihat Item |