Pengaruh Pola Pembinaan Rohis Training of Tutor Melalui 4C (Communication, Critical Thinking, Collaboration, Creativity) Terhadap Akhlak Peserta Didik (Studi di MAN 2 Tangerang)

Hidayati, Amelia (2022) Pengaruh Pola Pembinaan Rohis Training of Tutor Melalui 4C (Communication, Critical Thinking, Collaboration, Creativity) Terhadap Akhlak Peserta Didik (Studi di MAN 2 Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_COVER.pdf

Download (287kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_Lampiran Depan.pdf

Download (550kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_BAB I.pdf

Download (985kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_BAB II.pdf

Download (985kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_BAB III.pdf

Download (985kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_BAB IV.pdf

Download (985kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_BAB V.pdf

Download (985kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210059_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekstrakurikuler Rohis dengan Pola Trainig of Tutor terhadap pembinaan akhlak peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa MAN 2 Tangerang. Manfaat penelitian ini yaitu untuk mengetahui sebanyak apa pengaruh yang dihasilkan melalui pola Training of Tutor dalam membina akhlak peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan analisisnya menggunakan analisis regresi linier sederhana. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini yaitu proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden 50% dari populasi, yaitu 43 responden. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dengan menggunakan skala Likert pada variabel X dan Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola pembinaan rohis training of tutor memberikan pengaruh yang signifikan terhadap akhlak peserta didik. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji regresi dengan menggunakan uji t, didapat t hitung 2,719 dan t tabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 2,019, karena t hitung ≥ t tabel maka kesimpulannya adalah Pola Pembinaan Rohis Training of Tutor memberikan pengaruh yang signifikan terhadap akhlak peserta didik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): ekstrakurikuler Rohis, training of tutor, pembinaan akhlak, kemampuan.4C
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:25
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9445

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.