Hopipaten, Hopipaten (2022) Implementasi Wudhu Dalam Q.S AL-Maidah Ayat 6 Pada Pembelajaran Fiqih Kelas VII Di MTs Al-Fathaniyah Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210172_COVER.pdf Download (214kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210172_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (859kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210172_BAB I.pdf Download (588kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210172_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_PAI_171210172_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (248kB) |
||
Teks
S_PAI_171210172_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (254kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210172_BAB V.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210172_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi wudhu dalam Q.S Al-Maidah Ayat 6 pada pembelajaran fiqih, serta untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dari implementasi wudhu dalam Q.S Al-Maidah Ayat 6 pada pembelajaran fiqih Kelas VII di MTs Al-Fathaniyah Kota Serang-Banten. Dan manfaatnya adalah menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan pemahaman wudhu dalam Q.S Al-Maidah Ayat 6 dalam pembelajaran fiqih yang dilakukan oleh peneliti, serta dapat menambah wawasan bagi penulis, siswa, guru, lembaga, serta penelitian selanjutnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif, pengumpulan data pada penelitian ini di pergunakan berbagai teknik yaitu wawancara mendalam, observasi partisipatif dengan menggunakan beberapa tahap yaitu, (tahap pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data) dan dokumentasi, data yang diperoleh kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan dan di analisis secara sistematis, peneliti menguji keredibilitas data pada penelitian kualitatif ini dengan menggunakan uji kreadibitas triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses Implementasi Wudhu dalam Q.S Al�Maidah Ayat 6 Pada Pembelajaran Fiqih Kelas VII di MTs Al-Fathaniyah Kota Serang sudah cukup baik. Seperti dalam kegiatan pembelajaran guru menggunakan berbagai metode yang menarik sehingga siswa antusias dalam mengikuti kelas. Guru juga melakukan kegiatan kontrol atau monitoring lapangan untuk mengetahui implementasi siswa di lapangan. Adapun kendala dalam implementasi wudhu Q.S al-Maidah Ayat 6 pada Pembelajarn Fiqih adalah dari segi waktu sehingga itu yang menyebabkan siswa terburu-buru dalam berwudhu.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, Wudhu, Pembelajaran Fiqih. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:25 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2022 08:41 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9441 |
Actions (login required)
Lihat Item |