Murtado, Syahid (2022) Strategi Pemasaran Pendidikan Hubungannya Dengan Minat Calon Peserta Didik di SMK PGRI 3 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_151260014_COVER.pdf Download (42kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_BAB I.pdf Download (147kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_BAB II.pdf Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_BAB III.pdf Download (115kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_BAB IV.pdf Download (157kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_BAB V.pdf Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_151260014_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah: Mengetahui strategi pemasaran di SMK PGRI 3 Kota Serang. Mengetahui strategi peningkatan jumlah calon peserta didik yang terdaftar di SMK PGRI 3 Kota Serang. Mengetahui faktor penghambat dan pendukung strategi pemasaran pendidikan di SMK PGRI 3 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, triangulasi data dan dokumentasi. Objek penelitian adalah kepala sekolah,siswa dan panitia PPDB. Penelitan ini dimulai pada bulan juni 2021 s/d juli 2021. Teknis analisis data dalam penelitian ini ada beberapa tahapan diantaranya: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu Mengetahui strategi pemasaran di SMK PGRI 3 Kota Serang. media cetak, media elektronik, dan media sosial. Pada media cetak dilakukan dengan menerbitkan buletin, brosur, pamflet dan baleho. Sementara media elektronik, berupa pembuatan video profil sekolah nantinya akan ditayangkan saat sosialisasi. Mengetahui strategi peningkatan jumlah calon peserta didik yang terdaftar di SMK PGRI 3 Kota Serang. afasilitas belajar yang baik. Suasana kelas dibuat menarik. Keamanan sekolah terjaga serta lingkungannya bersih. Mengetahui faktor penghambat dan pendukung strategi pemasaran pendidikan di SMK PGRI 3 Kota Serang. faktor pendukung antara lain : Tenaga pendidik yang mengajar sesuai bidangnya masing-masing mempunyai website yang dapat digunakan untuk mempromisikan sekolah letak sekolah yang sangat geografis sehingga mudah di jangkau. Harga yang relative murah. Faktor penghambat antara lain: Persaingan antar lembaga yang semakin kuat dan semakin ketat Belum ada tenaga ahli yang khusus menangani dibidang strategi pemasaran
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Minat Peserta Didik, Pemasaran Pendidikan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:22 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:22 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9420 |
Actions (login required)
Lihat Item |