Mulyani, Siti Sri (2022) Peran Kepala Sekolah Dalam Penerapan Program Tahfidz di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250044_COVER.pdf Download (81kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (857kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_BAB I.pdf Download (260kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_BAB II.pdf Download (354kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_BAB III.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_BAB IV.pdf Download (259kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_BAB V.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250044_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan peran kepala sekolah dalam penerapan program tahfidz di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif . Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Peran kepala sekolah di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang cukup baik dalam memimpin sebuah organisasi kelembagaan di sekolah. kepala sekolah berkompeten dalam bidangnya dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas-tugasnya serta dapat dapat bekerja sama dengan para dewan guru dalam merencanakan dan mengawasi sebuah program yang berjalan di sekolah (2) Dalam penerapan program tahfidz di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang penerapannya ketika pagi hari setelah selesai sholat dhuha berjamaah pada pukul 07:00-08:00, siswa melakukan kegiatan tadarus bersama berupa hafalan surah-surah pendek yang telah ditentukan kemudian jika dirasa sudah cukup hafal barulah menyetor hasil hafalan secara bertahap kepada wali kelas masing-masing dan dalam penerapan program tahfidz di dukung dengan adanya media speaker yang digunakan (3) Peran kepala sekolah dalam penerapan program tahfidz di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang cukup aktif dalam melakukan controlling selama kegiatan tahfidz berlangsung dan melakukan kegiatan evaluasi yang diadakan setiap satu bulan sekali bersama para dewan guru untuk membahas berbagai program yang berjalan di sekolah khususnya dalam kegiatan tahfidz di sekolah (4) Hambatan dalam penerapan program tahfidz di SDIT Darul Ishlah Kabupaten Tangerang yaitu kurangnya semangat yang tertanam pada diri siswa, tingkat kemampuan siswa dalam menghafal berbeda�beda, ada beberapa siswa yang belum lancar dalam membaca Al-Qur’an sehingga sedikit menyulitkan mereka untuk menghafal dan kurangnya kepeduliaan dan pola dukung dari orang tua siswa
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peran Kepala Sekolah, Program Tahfidz. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:16 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9388 |
Actions (login required)
Lihat Item |