Najat, Syifaun (2022) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring di MI Kota Serang (Penelitian Kualitatif di MI Islamiyah Ciwaru dan MI Al-Falah Andamui). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240085_Cover.pdf Download (62kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240085_Lampiran Depan.pdf Download (577kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240085_Bab I.pdf Download (147kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240085_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (211kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240085_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (203kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240085_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (337kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240085_Bab V.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (13kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240085_Bab V.pdf Download (13kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240085_Daftar Pustaka.pdf Download (134kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia memberi dampak terhadap bidang pendidikan. Berdasarkan kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan pembelajaran, maka pembelajaran dilaksanakan secara daring. Keterbatasan perangkat dan ketidaksiapan seluruh elemen yang terlibat menjadikan suatu dasar yang melatar belakangi penelitian ini dilakukan. Evaluasi pelaksanaan pembelajaran merupakan bentuk penilaian terkait efektifitas pelaksanaan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring di MI Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif secara evaluatif dengan menggunakan model penelitian responsive evaluative menurut Robert Stake. Teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya meliputi wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring di MI Kota Serang dapat dikatakan cukup kondusif dengan kondisi yang disesuaikan di masing-masing sekolah. Pada faktanya, pelaksanaan pembelajaran secara daring memiliki kendala yang tentu saja dialami oleh berbagai pihak seperti sekolah, guru, siswa dan orang tua. Kendala umum yang dihadapi pada pelaksanaan pembelajaran daring diantaranya dipengaruhi oleh dua faktor yang terjadi di internal maupun faktor eksternal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Evaluasi, Pembelajaran, Daring |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 11 Nov 2022 03:17 |
Perubahan Terakhir: | 11 Nov 2022 03:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9289 |
Actions (login required)
Lihat Item |