Kurnia, Adi (2022) Pengaruh Tata Ruang Perpustakaan Terhadap Minat Baca Siswa (di MA Daar Al-Ilmi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_161250032_COVER.pdf Download (192kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (846kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_BAB I.pdf Download (197kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_BAB II.pdf Download (447kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_BAB III.pdf Download (524kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_BAB V.pdf Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_BAB IV.pdf Download (464kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_161250032_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui bagaimana tata ruang perpustakaan sekolah di Madrasah Aliyah Daar Al-Ilmi Kota Serang, (2) mengetahui bagaimanakah minat baca siswa sekolah di Madrasah Aliyah Daar Al-Ilmi Kota Serang, dan (3) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh tata ruang perpustakaan sekolah terhadap minat baca siswa Madrasah Aliyah Daar Al-Ilmi Kota Serang. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Daar Al-Ilmi yang bertempat di l. Empat lima Cikulur Serang-Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan angket. Sampel berjumlah 74 responden diambil dengan menggunakan teknik: “Simple Random Sampling” dari jumlah populasi 290 siswa. Angket tata ruang perpustakaan adalah indicator Kondisi Tata ruang Perpustakaan dan Kesesuaian dengan kebutuhan. Sedangkan angket minat baca siswa adalah indikator Tingkat ketertarikan terhadap membaca, Kebiasaan dalam membaca dan Peluang terhadap minat baca. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial, analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram dan polygon. Sedangkan analisis inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Hasil penelitian, Pertama, menunjukan tata ruang perpustakaan lebih dominan pada penilaian baik mencapai 66,91 %. Kedua, tingkat minat baca siswa lebih dominan tergolong kategori baik sebesar 73,56 %. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan tata ruang perpustakaan terhadap minat baca siswa sebesar 12,44%. Koefisien korelasi 0,353 artinya pengaruh tata ruang perpustakaan terhadap minat baca siswa pada taraf yang rendah/lemah tapi pasti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | tata ruang perpustakaan, minat baca siswa. |
Subjek: | 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 020 Perpustakaan & Informasi Ilmu > 025 Perpustakaan operasi 100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 020 Perpustakaan & Informasi Ilmu > 025 Perpustakaan operasi |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 02:25 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 02:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9128 |
Actions (login required)
Lihat Item |