Hidayat, Arif (2022) IMPELEMENTASI GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DI SMA ISLAM BANI TAMIM SINDANG JAYA KAB. TANGERANG. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_152500087_Cover.pdf Download (30kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_152500087_Lampiran Depan.pdf Download (505kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_152500087_Bab I.pdf Download (292kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_152500087_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (574kB) |
||
Teks
S_MPI_152500087_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (451kB) |
||
Teks
S_MPI_152500087_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (232kB) |
||
|
Teks
S_MPI_152500087_Bab V.pdf Download (223kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_152500087_Daftar Pustaka.pdf Download (296kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan dengan Tujuan untuk mendeskripsikan Gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di lingkungan lembaga pendidikan di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang. (3) untuk mendeskipsikan langkah-langkah dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan tiga cara, yakni: (1) wawancara, (2) observasi (3) dokumentasi. Pemilihan informan penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif, dengan alur (a) reduksi data, (b) penyajian data, (c) penarikan kesimpulan: (1) kredibilitas, (2) transferbilitas, (3) dependenitas, dan (4) konfirmabilitas. Dari hasil paparan data penelitian di lapangan ditemukan sebagai berikut: Pertama, (1) tanggung jawab; (2) pengambilan keputusan bersama (3) menjalin komunikasi yang baik (4) perhatian pada bawahan/motivasi (5) pemberdayaan bawahan. Kedua, faktor pendukung dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah, dan faktor penghambat dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah. Ketiga, langkah langkah dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah; (1) menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada semua warga sekolah; (2) terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif, (3) menimbulkan semangat kerja terhadap bawahannya. (4) terciptanya kebersamaan antar warga sekolah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | kepemimpinan partisipatif kepala sekolah A |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 02:17 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 02:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9116 |
Actions (login required)
Lihat Item |