IMPELEMENTASI GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DI SMA ISLAM BANI TAMIM SINDANG JAYA KAB. TANGERANG

Hidayat, Arif (2022) IMPELEMENTASI GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DI SMA ISLAM BANI TAMIM SINDANG JAYA KAB. TANGERANG. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_152500087_Cover.pdf

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_152500087_Lampiran Depan.pdf

Download (505kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_152500087_Bab I.pdf

Download (292kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_152500087_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (574kB)
[img] Teks
S_MPI_152500087_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (451kB)
[img] Teks
S_MPI_152500087_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (232kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_152500087_Bab V.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_152500087_Daftar Pustaka.pdf

Download (296kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilaksanakan dengan Tujuan untuk mendeskripsikan Gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di lingkungan lembaga pendidikan di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang. (3) untuk mendeskipsikan langkah-langkah dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah di SMA Islam Bani Tamim Sindang Jaya Kab. Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan tiga cara, yakni: (1) wawancara, (2) observasi (3) dokumentasi. Pemilihan informan penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif, dengan alur (a) reduksi data, (b) penyajian data, (c) penarikan kesimpulan: (1) kredibilitas, (2) transferbilitas, (3) dependenitas, dan (4) konfirmabilitas. Dari hasil paparan data penelitian di lapangan ditemukan sebagai berikut: Pertama, (1) tanggung jawab; (2) pengambilan keputusan bersama (3) menjalin komunikasi yang baik (4) perhatian pada bawahan/motivasi (5) pemberdayaan bawahan. Kedua, faktor pendukung dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah, dan faktor penghambat dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah. Ketiga, langkah langkah dalam implementasi gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah; (1) menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada semua warga sekolah; (2) terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif, (3) menimbulkan semangat kerja terhadap bawahannya. (4) terciptanya kebersamaan antar warga sekolah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): kepemimpinan partisipatif kepala sekolah A
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 06 Sep 2022 02:17
Perubahan Terakhir: 06 Sep 2022 02:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9116

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.