Strategi Komunikasi Pemasaran Durian Jatuhan H. Arif dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Deskriptif Kualitatif Durian Jatuhan H. Arif)

Anggraeni, Neneng (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Durian Jatuhan H. Arif dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Deskriptif Kualitatif Durian Jatuhan H. Arif). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_COVER.pdf

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (447kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_BAB I.pdf

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_BAB II.pdf

Download (374kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_BAB III.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_BAB IV.pdf

Download (933kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510145_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta tentang durian jatuhan H.Arif dalam melakukan suatu kegiatan pemasaran yang sekarang sudah menjadi nama yang cukup umum terhadap produk ini yang semakin meningkat dari tahun ketahun. Walaupun durian jatuhan H.Arif sudah memiliki nama yang cukup terkenal, namun harus tetap disadari bahwa peminatan terhadap produk harus tetap meningkat. Segala bentuk strategi konvensional pun sudah diterpakan disini, seperti pelayanan yang ramah, discount dan promosi-promosi lainnya. Dengan harga yang terjangkau sudah mendapatkan produk yang berkulitas. Oleh karena itu, penelitian ini merumuskan masalahnya dan tujuan hendak mengetahui: (1) Bagaimana strategi produk yang dilakukan oleh Durian jatuhan H.Arif dalam meningkatkan minat beli konsumennya?, (2) Bagaimana strategi harga yang dilakukan oleh durian jatuhan H.Arif dalam meningkatkan konsumennya?, (3) Bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh durian jatuhan H.Arif agar produk diminati oleh konsumennya?. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui strategi produk yang dilakukan oleh durian jatuhan H.Arif dalam meningkatkan minat konsumennya. 2) Untuk mengetahui strategi harga yang dilakukan oleh durian jatuhan H.Arif dalam meningkatkan konsumennya. 3) Untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh durian jatuhan H.Arif agar produk diminati oleh konsumennya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari apa yang telah diteliti. Sedangkan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan yaitu menggunakan sosial media seperti (instagram, tiktok, facebook, twitter, youtube), memasang spanduk dan reklame, aktif mengikuti bazar yang dilaksanakan oleh pemerintahan juga melalui word of mount (WOM) dari mulut ke mulut. Produk yang dimiliki oleh DJHA sangat berkulitas dan bergaransi produk yang memuaskan konsumen serta tempat yang strategis sangat mempermudah konsumen untuk berkunjung ke DJHA dan mudah dijangkau melalui maps. Sudah mengaplikasikan prinsip pemasaran 4P (product, price, place, promotion). Juga menerapkan komunikasi terarah dan mencangkup komponen komunikasi yaitu : Sumber, pesan, media, penerima, efek dan umpan balik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Marketing Communication, Increasing Consumers, Communication Strategy
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2022 06:58
Perubahan Terakhir: 27 Mar 2024 07:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9105

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.