Alfiah, Alfi (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Mobile Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Akikah dan Kurban Menumbuhkan Kepedulian Umat (R&D di SMP PGRI Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210054_Cover.pdf Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Bab I.pdf Download (248kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Bab II.pdf Download (368kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Bab III.pdf Download (780kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Bab IV.pdf Download (483kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Bab V.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210054_Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Mengetahui kelayakan dari modul pembelajaran berbasis mobile learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada materi Akikah dan Kurban Menumbuhkan Kepedulian Umat Kelas IX. 2. Mengetahui keefektifan modul pembelajaran berbasis mobile learning dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IX pada materi Akikah dan Kurban Menumbuhkan Kepedulian Umat Kelas IX. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau biasa disebut dengan Research and Development (R&D). Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes, obseravasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisinya penulis menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Produk modul pembelajaran berbasis mobile learning layak dijadikan salah satu media dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dapat dilihat dari hasil validasi ahli materi mendapatkan nilai persentase 85%, ahli media 86%, dan ahli praktisi 87%, dimana rata-rata dari persentasi ketiga validator tersebut adalah 86% yakni termasuk ke dalam kategori “sangat layak”. 2. Produk modul pembelajaran berbasis mobile learning ini efektif guna meningkatkan hasil belajar peserta didik. Sebagaimana diketahui hubungan dua variabel yang diteliti memiliki hubungan yang sedang yaitu 0,575, sehingga media modul pembelajaran berbasis mobile learning ini dapat digunakan sebagai salah satu media untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Modul Pembelajaran, Mobile Learning, Hasil Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Jul 2022 07:01 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jul 2022 07:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9102 |
Actions (login required)
Lihat Item |