Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kredibilitas Perusahaan Asuransi Umum Syariah (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang-Banten)

Rahmawati, Rahmawati (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kredibilitas Perusahaan Asuransi Umum Syariah (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Cover.pdf

Download (202kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Bab I.pdf

Download (584kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Bab II.pdf

Download (793kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Bab III.pdf

Download (569kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Bab IV.pdf

Download (687kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Bab V.pdf

Download (300kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430134_Daftar Pustaka.pdf

Download (379kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Asuransi Syariah merupakan salah satu bisnis yang tidak terlepas dari persaingan. Namun tidak sedikit konsumen/nasabah yang menyampaikan keluhan atau pengaduan terhadap jasa yang diberikan oleh sebuah perusahaan, salah satunya disebabkan karena kualitas pelayanan yang kurang baik, dan tidak memuaskan nasabah atau pelanggan, hal tersebut juga dapat menurunkan kredibilitas perusahaan (kepercayaan nasabah terhadap perusahaan tersebut). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan secara keseluruhan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) terhadap kredibilitas perusahaan Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang? 2) Berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kredibilitas perusahaan Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kredibilitas perusahaan Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang. 2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kredibilitas perusahaan Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi serta menggunakan uji hipotesis diantaranya uji regresi linier sederhana, uji t (parsial), uji koefisien determinasi (R²) dan uji koefisien korelasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu diketahui nilai thitung > ttabel yaitu thitung 12.022 > ttabel 2.030 dan taraf signifikan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan demikian maka terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kredibilitas perusahaan. Diperoleh persamaan regresi yaitu Y = -1.010 + 0.220X + ε. Nilai R sebesar 0,897 yang artinya terdapat hubungan yang sempurna antara variabel independen terhadap variabel dependen karena nilai Koefisien Korelasi (R) mendekati angka 1, kedua variabel ini memiliki korelasi dengan derajat hubungan korelasi sempurna dengan bentuk hubungan positif. Nilai R² sebesar sebesar 0,805 atau 80,5% yang berarti bahwa variabel kredibilitas perusahaan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan sisanya 19,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Kredibilitas Perusahaan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 11 Jul 2022 06:18
Perubahan Terakhir: 11 Jul 2022 06:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9009

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.