Pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor dengan Harga sebagai Variabel Intervening

Murtado, Murtado (2022) Pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor dengan Harga sebagai Variabel Intervening. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Cover.pdf

Download (113kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Bab I.pdf

Download (433kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Bab II.pdf

Download (677kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Bab III.pdf

Download (631kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Bab IV.pdf

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Bab V.pdf

Download (298kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_151401641_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Salah satu perkembangan usaha yang sangat pesat pada saat ini yaitu jual beli sepeda motor. Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang digunakan untuk memudahkan aktivitas sehari-sehari. Maka dari itu banyak masyarakat atau konsumen yang lebih memilih menggunakan sepeda motor dibanding menggunakan mobil atau alat transportasi lainnya. Sepeda motor dianggap lebih praktis dan lebih mudah menerjang kemacetan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor dengan Harga sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 80 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan kriteria responden pada nasabah pegadaian syariah cabang Kepandean Serang banten. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SmatPLS3.2. Uji statistik menunjukkan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga, kemudian Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil Indirect Effect harga sebagai variabel intervening mampu memediasi hubungan antara pengaruh Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Harga
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 05 Jul 2022 02:36
Perubahan Terakhir: 05 Jul 2022 02:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8903

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.