Implementasi Manajemen Konflik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara

Noviyanti, Indah (2022) Implementasi Manajemen Konflik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover.pdf

Download (130kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Lampiran Depan.pdf

Download (892kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf

Download (354kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf

Download (344kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (451kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini tentang manajemen konflik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah bojonegara yang bertujuan: 1) Untuk mengertahui Perencanaan Pelaksanaan manajemen konflik di Madrasah 2) mengetahui pelaksanaan manejemen konflik di Madrasah 3) mengetahui evaluasi terhadap pelaksanaan manejemen konflik di Madrasah 4) mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan manajemen konflik di Madrasah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendektan deskriptif analisis yang berfokus pada wawancara observasi dan sesi dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah instrumen pokok dan instrumen penunjang. Analisis data menggunakan Reduksi data, Penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kepala madrasah melaksanakan kegiatan manajemen konflik dengan membangun komunikasi yang baik kepada anggotanya dan memahami setiap karakter individu yang berbeda-beda 2) Dalam pelaksanaan kepala madrasah sigap menyikap konflik yang terjadi sehingga manajemen konflik sudah berjalan cukup baik 3) Madrasah sudah menerapkan manajemen konflik dalam menyelesaikan konflik hanya saja manajemen konflik yang terperogram ik belum ada, namun upaya kepala madrasah adalah dengan berusaha membangun komunikasi yang baik kepada anggotanya, tetap melakukan evaluasi di setiap rapat pertengahan dan akhir semester dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kepala sekolah 4) kemudian penilaian kinerja guru dan pengurangan skor untuk siswa yang melanggar aturan di sekolah menjadi salah satu faktor pendukung, hal tersebut dapat mengurangi kemungkinan terjadinya konflik dikarenakan siswa akan lebih menjaga agar skornya tidak turun dan guru menjadi lebih meningkatkan cara mengajarnya

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I: Dr. Nana Jumhana, M.Ag. Pembimbing II: Dr. Anis Fauzi, M.Si.
Kata Kunci (keywords): manajemen, konflik, pelaksanaan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 21 Apr 2022 04:20
Perubahan Terakhir: 21 Apr 2022 04:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8521

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.