Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Anak Tunarungu (Studi di SKHN 01 Kabupaten Tangerang)

Sutisna, Aris (2022) Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Anak Tunarungu (Studi di SKHN 01 Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (19kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (456kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (288kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (160kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (93kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Aris Sutisna. Nim : 142101846. Judul Skripsi: Strategi Pembelajaran Agama Islam Pada Anak Tunarungu (Studi di SKHN 01 Kabupaten Tangerang). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 3 faktor, yakni 1) penghambat, 2) pendukung, 3) untuk mengetahui bagaimana Strategi Pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus (ABK) tunarungu di SKH Negeri 01 Kab. Tangerang Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitaf yang merupakan metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen). Selain itu, penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi. Dalam pendekatan fenomenologi peneliti berusaha memahami arti dari berbagai peristiwa dalam setting tertentu dengan kacamata peneliti sendiri. Bedasarkan hasil penelitian penulis akan mengemukakan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di SKH N 01 Kabupaten Tangerang terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi yakni: faktor penghambat, dan faktor pendukung, yaitu sebagai berikut: Faktor penghambat dalam pembelajaran PAI terdiri atas 2 faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal mencakup faktor fisiologis (tidak berfungsi indera pendengaran siswa), faktor eksternal mencakup faktor psikologis yang terdiri atas: kurangnya kemampuan ingatan siswa, terhambatnya perkembangan bahasa siswa, kurangnya konsentrasi belajar siswa. Faktor pendukung dalam pembelajaran PAI terdiri atas 2 faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal mencakup: Minat siswa, motivasi. Sedangkan faktor eksternal yakni terciptanya hubungan yang harmonis antar guru dengan siswa serta guru dengan orang tua.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pembelajaran Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus, Tunarungu
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Jan 2022 06:38
Perubahan Terakhir: 18 Jan 2022 06:38
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7988

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.