Pengembangan Pembelajaran Interaktif Media Articulate Storyline Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di kelas X SMAN 1 Kragilan Kabupaten Serang)

Janah, Miftahhul (2022) Pengembangan Pembelajaran Interaktif Media Articulate Storyline Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di kelas X SMAN 1 Kragilan Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (22kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (268kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (449kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (182kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Miftahhul janah. 161210170. 2021. Pengembangan Pembelajaran Interaktif Media Articulate Storyline Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di kelas X SMAN 1 Kragilan Kabupaten Serang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses Pengembangan Pembelajaran Interaktif Media Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMAN 1 Kragilan, mengetahui kefektifan Pembelajaran Interaktif Media Articulate Storyline berdasarkan penilian ahli materi, ahli media, ahli praktisi pembelajaran serta respon peserta didik. Penelitian dan pengembangan mengacu pada Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah (RnD) Research and Development dengan model ADDIE dengan prosedur pengembangan yang dilakukan yakni: 1) analyze melakukan analisis kurikulum, metode pembelajaran. 2) design merancang produk yang dikembangkan dengan menggunakan media articulate storyline. 3) development pembuatan produk awal berdasarkan perencanaan dengan membuat desain media pembelajaran melalui software articulate storyline. 4) implementation melakukan validasi kepada oleh ahli media, ahli materi, praktisi pembelajaran, dan siswa PAI. 5) evaluation hasil penelitian ini terbukti mampu memberikan semangat belajar dan keefektifan siswa dalam mengikuti kegitan belajar dan perhatian untuk mengikuti pembelajaran secara daringpun tergolong sangat layak, dan angket penelitian pengembangan yang dilakukan yaitu untuk mengetahui tingkat kevalidan produk media pembelajaran interaktif articulate storyline dinyatakan valid oleh tiga validator dengan presentase 86% ahli media pembelajaran, ahli materi 82%, dan ahli praktisi pembelajaran 82%. Hasil uji coba lapangan masuk dalam kategori sangat layak memperoleh nilai dengan presentase 87,77%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline, Pendidikan Agama Islam
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 12 Jan 2022 04:21
Perubahan Terakhir: 12 Jan 2022 04:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7951

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.