Hasnawati, Astri (2022) Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Dakon Matematika (Dakota) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Materi KPK Dan FPB (Kuasi Eksperimen Di Kelas IV MI Khairiya Badamusalam). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI)
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (270kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKON MATEMATIKA (DAKOTA) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KO.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (312kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKON MATEMATIKA (DAKOTA) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN K.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKON MATEMATIKA (DAKOTA) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (561kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKON MATEMATIKA (DAKOTA) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN K.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (551kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKON MATEMATIKA (DAKOTA) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KO.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (191kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Astri Hasnawati. 152400793. 2021. Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Dakon Matematika (Dakota) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Materi KPK Dan FPB (Kuasi Eksperimen Di Kelas IV MI Khairiya Badamusalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan alat peraga dakon matematika (Dakota) pada pembelajaran matematika materi KPK dan FPB. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan design penelitian Nonequevalent Control Group Design. Populasi yang digunakan yaitu seluruh siswa-siswi Mi Khairiyah Badamusalam dan sampel yang diambil sebanyak 50 siswa, dari kelas IVA berjumlah 25 siswa sebagai kelas kontrol dan dari kelas IVB berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen tahap uji instrument yang dilakukan adalah dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah menentukan rata-rata, menghitung simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. hasil penelitian menunjukan bahwa hasil pemahaman konsep KPK dan FPB menggunakan alat peraga dakon matematika, memperoleh rata-rata nilai akhir 85,5 sedangkan hasil pemahaman konsep KPK dan FPB menggunakan pembelajaran konvensional memperoleh rata-rata nilai akhir 68,48. Setelah data dari nilai awal dan nilai akhir berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis yang menunjukan hasil 4,23 dan 1,677. Berdasarkan kriteria pengujian > maka diterima dan ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan alat peraga dakon matematika (dakota) terhadap peningkatan konsep matematika materi KPK dan FPB.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Alat Dakon Matematika, Pemahaman Konsep, KPK dan FPB. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 07 Jan 2022 06:33 |
Perubahan Terakhir: | 07 Jan 2022 06:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7910 |
Actions (login required)
Lihat Item |