Peran Kompetensi Pedagogik Guru dalam mengevaluasi pembelajaran membaca al-qur’an (Studi di MTs Al Aqso Baitul Qur’an Kabupaten Serang)

Hasanudin, Hasanudin (2021) Peran Kompetensi Pedagogik Guru dalam mengevaluasi pembelajaran membaca al-qur’an (Studi di MTs Al Aqso Baitul Qur’an Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (302kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (431kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (476kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (577kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (301kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (301kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Hasanudin. NIM : 152102068. Judul Skripsi “Peran Kompetensi Pedagogik Guru dalam mengevaluasi pembelajaran membaca al-qur’an” (Studi di MTs Al Aqso Baitul Qur’an Kabupaten Serang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru di MTs Al-Aqso Baitul Qur’an, untuk mengetahui evaluasi pembelajaran guru Al- Qur’an di MTs Al-Aqso Baitul Qur’an, untuk mengetahui peran kompetensi pedagogik guru dalam mengevaluasi pembelajaran membaca Al-Qur’an di MTs Al-Aqso Baitul Qur’an. Manfaat yang diharapakan dari penelitian ini, diharapkan bermanfaat sebagai kontribusi khazanah ilmiyah dalam bidang Pendidikan, serta menambah pengetahuan dan wawasan, bagi peneliti dan peneliti lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, pengumpulan data ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk pendekatan penelitian menggunakan studi kasus , yaitu berupa salah satu pendekatan yang digunakan dalam penelitian yang memusatkan pada suatu pristiwa program aktivitas atau sklompok individu yang diteliti secara mendalam. Hasil penelitian menunjukan Peran Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Melakukan Evaluasi Pembelajaran Membaca Al-Qur’an belum mencapai hasil yang makasimal dalam mengaktualisasikan pembelajaran yang dimiliki, kegiatan belajar mengajar masih banyak kekurangan, begitupun dengan evaluasi penilaian pembelajaran juga belum optimal karna guru lebih memfokuskan pada penilaian hasil belajar PTS dan PAS sedangkan penilaian pada proses belajar setiap pembelajaran berlangsung di kelas sering kali diabaikan sehingga perbaikan dan pengoptimalan proses pembelajaran menjadi terhambat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa peran kompetensi pedagogik guru dalam mengevaluasi pembelajaran membaca al-qur’an belum sepenuhnya maksimal.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): kompetensi pedagogik, guru, evaluasi, pembelajara
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 28 Des 2021 07:50
Perubahan Terakhir: 28 Des 2021 07:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7833

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.