Penggunaan Metode Baghdadi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (Studi di SMAN 7 Kota Serang)

Hamsanah, Siti (2021) Penggunaan Metode Baghdadi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (Studi di SMAN 7 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (608kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (364kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (386kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (319kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (233kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (154kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Hamsanah. NIM: 161210021. Judul Skripsi: Penggunaan Metode Baghdadi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (Studi di SMAN 7 Kota Serang) Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui Pola Penggunaan Metode Bagdadi, Mengetahui Bentuk Implementasi Metode Baghdadi, dan Mengetahui Hasil Penggunaan Metode Baghdadi di SMA Negeri 7 Kota Serang. Manfaat dari penelitian ini dapat memberi kontribusi atau sumbangan dalam keilmuan dan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an di SMA Negeri 7 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif Research dengan pendekatan deskriptif Kualitatif . Penelitian dilakukan di SMA Negeri 7 Kota Serang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan metode Baghdadi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an di SMA Negeri 7 Kota Serang dilakukan dalam bentuk kegiatan pembiasaan yang dijadwalkan setiap hari selama hari efektif belajar dan dilaksanakan sebelum proses kegiatan belajar mengajar dimulai. Bentuk implementasi metode Baghdadi terhadap siswa di SMA Negeri 7 Kota Serang dilakukan dengan cara via darring dan via lurring dikarenakan masih adanya wabah virus COVID-19 ini. Hasil dari penggunaan metode Baghdadi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an yaitu mengalami peningkatan dalam hal belajar membaca Al-Qur’an, siswa dan siswi SMA Negeri 7 Kota Serang sangat antusias dalam pembelajaran ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Baghdadi, Kemampuan Membaca Al-Qur’an
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 21 Des 2021 07:36
Perubahan Terakhir: 21 Des 2021 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7795

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.