Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang

Wahyuni, Fitri (2021) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
lampiran depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (399kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (406kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (517kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (121kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (330kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Fitri Wahyuni. 161210043. 2020. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) bagaimana strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada anak berkebutuhan khusus tunadaksa di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang, (2) bagaimana faktor pendukung dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang, (3) bagaimana faktor penghambat dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang. Subyek penelitian yang digunakan yaitu guru PAI di SKH Negeri 01 Pembina Pandeglang. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif yaitu berupa uraian-uraian. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan : reduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada anak berkebutuhan khusus tunadaksa menggunakan beberapa metode, strategi pembelajaran dan media. Metode pembelajaran yang digunakan yaitu metode ceramah, tanya jawab, demonstrasi dan praktek. Media yang digunakan yaitu al-Qur’an dan alat sholat. Sedangkan strategi yang diterapkan adalah strategi ekspository learning. Adapun faktor pendukung dalam proses strategi pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak berkebutuhan khusus tunadaksa yaitu : motivasi, minat belajar, kesabaran guru serta terciptanya hubungan yang harmonis antara siswa, guru, dan orangtua. Sedangkan faktor penghambat dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak berkebutuhan khusus tunadaksa yaitu : kondisi fisik, mood (suasana hati), sumber belajar yang kurang memadai, fasilitas dan media pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Des 2021 01:16
Perubahan Terakhir: 10 Des 2021 01:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7729

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.