Nurasiah, Siti (2021) Pengembangan Manajemen Kurikulum Sekolah Terpadu Dalam Membentuk Pendidikan Karakter Siswa (Penelitian Deskriptif kualitatif Di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (839kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (271kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (685kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (193kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (409kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Siti Nurasiah, NIM: 182420117, Manajemen Pendidikan Islam, Program PascasarjanaUIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Judul Tesis : Pengembangan Manajemen Kurikulum Sekolah Terpadu Dalam Membentuk Pendidikan Karakter Siswa ( Penelitian Deskriptif kualitatif Di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten). Pokok masalah Tesis ini adalah manajemen kurikulum meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kurikulum di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten serta pendidikan karakter siswa di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten dan faktor pendukung dan penghambat proses pembentukan karakter siswa di SMA TerpaduAl Qudwah Lebak Banten Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen kurikulum SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten meliputi perencanaan kurikulum, pelaksanaan kurikulum dan evaluasi kurikulm SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten dan untuk mengetahui kurikulum di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten dalam membentuk pendidikan karakter siswa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif tepatnya adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian adalah kepala sekolah, wakasek kurikulum, wakasek kesiswaan, guru dan siswa. Tehnik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik pengolahan data menggunakan beberapa tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu Kurikulum yang digunakan di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten merupakan perpaduan antara kurikulum Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan Kurikulum Kekhasan sekolah terpadu Al Qudwah juga Kurikulum kekhasan Jaringan Sekolah Islam terpadu (JSIT). Proses penyusunan kurikulum di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten sudah baik karena telah melakukan tujuh kegiatan pokok dalam pengembangan dan penyusunan kurikulum sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 61 tahun2014 akan tetapi perlu ditingkatkan evaluasi dalam pelaksanaan kurikulum yang dinilai masih lemah. Usaha pembentukan karakter siswa di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten dengan pembiasaan, pembinaan, pengembangan diri secara terus menerus dinilai telah sukses dilaksanakan dan berhasil dengan baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kurikulum, Manajemen Kurikulum, Kurikulum Terpadu, Pendidikan karakter |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2021 01:58 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2021 01:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7555 |
Actions (login required)
Lihat Item |