Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang)

Ruhi, Ruhi (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (696kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (202kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (418kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (447kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (66kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Ruhi, NIM : 162010028. : Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang), Tesis,Program Pascasarjana UIN “Sultan Maulana Hasanudin” Banten 2020 Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masih adanya beberapa peserta didik yang belum melaksanakan kedisiplinan belajar peserta didik. Pada dasarnya guru di SMA Darul Amanah Mongpok sudah memberikan contoh yang baik kepada peserta didiki, namun masih banyak peserta didik yang melanggar peraturan yang ada disekolah dan juga kurang disiplin ketika belajar di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana pengaruh komptensi profesional pendidik PAI terhadap peningkatan disiplin belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang?; 2)Bagaimana pengaruh personal pendidik PAI terhadap peningkatan Kedisiplinan belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang?; 3)Bagaimana pengaruh kompetensi profesional dan Personal Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang?; Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Profesional Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan Belajar Peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang. 2) Untuk mengetahui Pengaruh Personal Pendidik PAI terhadap kedisiplinan Belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Mongpok Kabupaten Serang. 3) Untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Profesional dan personal pendidik PAI Terhadap Peningkatan kedisiplin belajar peserta didik di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya melalui observasi, kuisioner (angket) dan interview.pemilihan sampel yang di uji dalam penelitian ini 30 sampel peserta didik di SMA Darul Amanah kabupaten serang, pengujian hiptesis menggunakan SPSS.17.0 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa, Hasil Uji validitas dan uji relibiltas instrumen, menunjukan bahwa kompetensi profesioal masuk dalam kategori baik, hal ini ditujukan dengan perolehan mean = 60,2%, Personal Pendidik PAI hasilnya sebesar 60,9% tergolong dalam kategori baik.Hasil dari pengajuan hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi Profesional dan Personal pendidik PAI Terhadap peningkatan kedisiplinan peserta didik dengan nilai Fhitung>Ftabel> (2,793 > 2,094) dengan nilai signifikasi 0,00 < taraf signifikansi 0,05. Nilai determinan R sebesar 0,362 yang berarti sumbangan pengaruh komptensi profesional dan personal Pendidik PAI terhadap peningkatan kedisiplinan belajar peserta didik sebesar 36,2% sedangkan selebihnya 63,8% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Kompetensi Profesional,Personal Pendidik,Kedisiplinan Belajar Peserta Didik.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2021 01:51
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2021 02:41
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7503

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.