Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus di SMPN 1 Cibadak)

Rohemah, Siti (2021) Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus di SMPN 1 Cibadak). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAGIAN DEPAN)
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (265kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (352kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (264kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Rohemah. NIM 171210010. Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Masa Pandemi Covid-19 (studi kasus di SMPN 1 Cibadak) Latar belakang dalam penelitian ini adalah adanya sistem pembelajaran daring yang disebabkan oleh munculnya wabah Covid-19 yang mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah secara online dalam jangka waktu yang tidak di tentukan sehingga hawatir berdampak pada minat belajar siswa terutama pada mata pelajaran PAI oleh karena itu peran Guru sangat penting terutama dalam meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran yang dilaksanakan secara daring. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Bagaimana peran Guru dalam pembelajaran daring di masa pendemi Covid-19? 2) Bagaimana faktor penghambat serta solusi dalam pembelajaran daring di SMPN 1 Cibadak? 3) Bagaimana minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI selama pembelajaran daring di SMPN 1 Cibadak?. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui peran Guru dalam pembelajaran daring di masa pendemi Covid-19. 2) Untuk mengetahui faktor penghambat serta solusi dalam pembelajaran daring di SMPN 1 Cibadak. 3) Untuk mengetahui minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI selama pembelajaran daring di SMPN 1 Cibadak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif Jenis studi kasus tujuan utama penelitian studi kasus ini adalah memahami secara keseluruhan suatu kasus. Dalam penelitian ini terdapat sebuah kasus tentang peran Guru dalam pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di masa pendemi Covid-19 di SMPN 1 Cibadak. Simpulanya yaitu peran Guru dalam pembelajaran daring sangat penting terutama dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI dengan adanya peran guru maka minat siswa akan tergolong baik meskipun siStem pembelajaran dilakukan secara daring. Adapun peran guru dalam pembelajaran daring di SMPN 1 Cibadak yaitu:

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran Guru, Pembelajaran daring, Minat Belajar, PAI.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 09 Nov 2021 03:26
Perubahan Terakhir: 09 Nov 2021 03:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.