Istiyawati, Ida (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Pecahan Kelas III MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
cover ,..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (166kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (492kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (392kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (418kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (164kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ida Istiyawati. 161240018. 2021. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Pecahan Kelas III MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk Kota Cilegon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan prosedur pengembangan bahan ajar LKPD berbasis RME materi operasi hitung pecahan kelas III di SD/MI Kota Cilegon dan menghasilkan produk bahan ajar LKPD berbasis RME. Penelitian ini dilaksanakan di MI Al-Jauharotunnaqiyyah Priuk Kota Cilegon tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D), yang merujuk model 4-D menurut Thiagarajan dengan penyesuaian sesuai konteks penelitian pada 4 tahap: Define, Design, Develop, dan Desiminate. Data diperoleh melalui wawancara, angket, dan dokumentasi. Validasi produk dilakukan oleh ahli materi, ahli media, guru, dan uji coba terbatas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pada hasil validasi tiap-tiap validator yaitu ahli materi, memperoleh nilai rata-rata skor 4,1 yang artinya sudah mencapai kriteria minimal pengujian validitas. Pada ahli media, memperoleh nilai rata-rata skor 4,6 yang artinya sudah mencapai kriteria minimal, dan penilain guru memperoleh nilai rata-rata skor 4,6 yang artinya sudah mencapai kriteria minimal. Sedangkan nilai rekapitulasi keseluruhan aspek dari ketiga validator memperoleh nilai rata-rata skor 4,4 dengan kategori layak atau sudah mencapai minimal pengujian validitas. Dengan demikian bahan ajar LKPD berbasis RME bisa dikatakan layak dan efektif untuk digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Lembar Kerja Peserta Didik, Pendekatan Realistic Mathematics Education, Operasi Hitung Pecahan SD/MI |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2021 06:36 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2021 06:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7361 |
Actions (login required)
Lihat Item |