Rahma, Muthiya (2021) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Madrasah terhadap Kinerja Guru (Studi pada MA Al-Hidayah Ciomas Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (51kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (321kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (362kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (566kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (490kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (188kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (196kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Muthiya Rahma. NIM. 152500089. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Madrasah terhadap Kinerja Guru (Studi pada MA Al-Hidayah Ciomas Kab. Serang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Gambaran gaya kepemimpinan Kepala MA Al-Hidayah Ciomas Kabupaten Serang, kinerja guru, dan pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala madrasah terhadap kinerja guru pada MA Al-Hidayah Ciomas. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan expost facto. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru MA Al-Hidayah Ciomas Kab. Serang dengan jumlah 30 orang. Instrumen penelitian menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Adapun hasil penelitian menunjukkan: Pertama, gaya kepemimpinan deokratis kepala madrasah adalah sangat tinggi mencapai 74%. Kedua, Kinerja guru dalam kategori tinggi mencapai 56% dan kategori sangat tinggi 44%. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru MA Al-Hidayah. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai ρ hitung > ρ tabel (0,996>0,377).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Gaya Kepemimpinan demokratis Kepala Madrasah, Kinerja Guru. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2021 02:17 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2021 02:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7336 |
Actions (login required)
Lihat Item |