Fitria, Novia (2021) Strategi Pemasaran Event Customer Gathering DAV Property Syariah (Penelitian Di DAV Property Syariah). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (876kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (470kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (939kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (298kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (751kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (163kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Novia Fitria, NIM: 151401659, Judul Skripsi: Strategi Pemasaran Event Customer Gathering DAV Property Syariah (Penelitian Di DAV Property Syariah). Bisnis properti syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), porsi pembelian properti melalui sistem syariah meningkat 11,23 persen per tahun, namun produk yang ditawarkan property syariah perlu dikenalkan lagi kepada masyarakat sehingga sangat dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing pada pasar global. Strategi pemasaran sangat berperan penting dalam peningkatan pertambahan nilai produk baik dari brand awareness maupun Return On Investment ( ROI ) suatu produk yang ditawarkan. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan penelitian pada DAV Property Syariah untuk menganalisis efektifitas strategi pemasaran melalui event customer gathering . Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apa yang mendasari DAV Property Syariah melaksanakan Strategi Pemasaran melalui Event Customer Gathering?, 2) Bagaimana Strategi Pemasaran Event Customer Gathering yang dilakukan oleh DAV Property Syariah?, 3) Bagaimana Strategi Pemasaran Event Customer Gathering DAV Property Syariah dalam Perspektif Ekonomi Islam?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Mengetahui tujuan diadakannya Event Customer Gathering oleh DAV Property Syariah, 2) Analisis Strategi Pemasaran Event Customer Gathering yang dilakukan oleh DAV Property Syariah, 3) Analisis Strategi Pemasaran Event Customer Gathering DAV Property Syariah dalam Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Deskriptfi dengan metode penelitian kualitatif guna menghasilkan kesimpulan yang lebih komprehensif. Metode Analisis Deskriptif dilakukan dengan menggali informasi internal DAV Property Syariah berupa pendekatan langsung, observasi, online serta faktor eksternal berupa kajian pendekatan teoritis dan akademis sumber pustaka yang berkaitan dengan objek pembahasan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan Teknik dokumentasi, wawancara dan observasi. Kesimpulannya menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui event customer gathering yang dilakukan oleh DAV Property Syariah adalah merupakan strategi yang sangat efektif dalam meningkatkan jumlah persentase pendapatan perusahaan karena menambah tingkat penjualan atas produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada customer. Dan dengan event customer gathering ini, terbukti keterbatasan pemahaman masyarakat mengenai property syariah dengan skema pembayaran dan karakteristik produknya, telah teratasai dengan baik. Sehingga hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi DAV Property Syariah untuk mempertahankan capaian yang dimiliki dan memperkuat strategi yang telah dijalankan. Penelitian ini diharapkan mampu menjadi preferensi bagi perusahaan-perusahaan property syariah agar lebih produktif.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Gathering, Customer, Strategi, Property Syariah. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 03 Nov 2021 07:24 |
Perubahan Terakhir: | 21 Sep 2022 07:02 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7263 |
Actions (login required)
Lihat Item |