Novatul Mulkiah. 161210017. 2021. Pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada eskstrakurikuler Di Mts Negeri 2 Serang.

Mulkiah, Novatul (2021) Novatul Mulkiah. 161210017. 2021. Pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada eskstrakurikuler Di Mts Negeri 2 Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
1 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAGIAN DEPAN)
2 bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (576kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (348kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (438kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (326kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (297kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (216kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Novatul Mulkiah. 161210017. 2021. Pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada eskstrakurikuler Di Mts Negeri 2 Serang. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana pembinaan hafalan juz 30 pada ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Serang; 2) Mengetahui bagaimana pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode PAR dengan pendekatan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dilakukan di MTs Negeri 2 Kabupaten Serang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada ekstrakulikuler di MTs Negeri 2 Serang terlaksana dengan baik hal tersebut dapat dilihat dari antusias dalam menghafal yang dilakukan oleh peserta didik. Selain adanya antusias dari peserta didik dan semangat peserta didik ketika melakukan hafalan juz 30 dengan menggunakan metode ummi, karena peserta didik merasa senang menerapkan metode ummi dengan menggunakan irama sehingga peserta didik tidak merasa bosan. pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi ini juga dipengaruhi oleh faktor pendukung yaitu ketersediaannya sarana dan prasarana untuk menunjang keberhasilan suatu pembinaan yakni adanya buku panduan dan masjid untuk pelaksanaan proses hafalan juz 30. Faktor penghambat dari pembinaan hafalan juz 30 dengan metode ummi pada esktrakurikuler yaitu kurangnya pengkondisian waktu dan terkadang kesadaran akan pentingnya menghafal masih mengalami kelabilan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): hafalan juz 30, metode ummi.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 29 Okt 2021 03:35
Perubahan Terakhir: 12 Sep 2022 08:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7238

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.