Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication Terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang ( Studi Kasus Pada Masyarakat Sumur Pecung )

Rasinih, Rasinih (2021) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication Terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang ( Studi Kasus Pada Masyarakat Sumur Pecung ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (859kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (326kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (338kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (376kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (315kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (152kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Rasinih, Nim : 171420128, Judul Skripsi : Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication Terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang ( Studi Kasus Pada Masyarakat Sumur Pecung ) Melihat persaingan pada industri perbankan dan jasa keuangan yang semakin intensif, menuntut bank harus memahami kebutuhan dan keinginan nasabahnya. Produk pada dasarnya segala hal yang dapat dipasarkan yang dapat memuaskan konsumennya ketika dipakai atau digunakan. Supaya produk dapat dikenal oleh konsumen adalah dengan menciptakan merek. Adapun perumusan masalah dari penelitian ini yaitu 1).Apakah Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap masyarakat dalam memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang?. 2).Apakah Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap peminat produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang?. 3). Apakah Media Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap masyarakat untuk memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang?. 4).Apakah pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication secara bersama terhadap masyarakat dalam memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1).Untuk menelaah apakah Brand Awareness berpengaruh pada masyarakat dalam memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang 2).Untuk menelaah apakah Brand Image berpengaruh pada peminat produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang 3).Untuk menelaah apakah Media Communication berpengaruh pada masyarakat untuk memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang 4).Untuk menelaah pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Media Communication secara bersama terhadap masyarakat dalam memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda di mana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image dan media communication terhadap minat memilih produk Bank Syariah Mandiri Cabang Serang yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantarannya uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji statistik diantarannya uji analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji F, uji T. iv Kesimpulannya dari pengujian hipotesis Brand Awareness thitung adalah 2,047, Brand Image thitung adalah 2,348 dan Media Communication thitung adalah 2,076. yang artinya secara parsial variabel brand awareness (X1) variabel brand image (X2) dan variabel media communication (X3) berpengaruh terhadap variabel minat memilih produk (Y). Terdapat pengaruh secara serempak antara brand awareness, brand image, media communication terhadap minat memilih produk dari hasil uji nilai Fhitung 39,425 > Ftabel 3,20. Dan diperoleh niai sig 0,000 < 0,05. Jadi dapat dikatakan bahwa ada pengaruh antara variabel brand awareness, brand image dan media communication terhadap minat memilih produk. Terdapat pengaruh yang berasal dari nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,720 atau 72% yang artinya brand awareness, brand image dan media communication berpengaruh terhadap minat memilih produk sebesar 72% dan sisanya 28% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat di dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing: 1. Rustamunadi, M.H 2. Di'amah Fitriyyah, M.Pd
Kata Kunci (keywords): Brand Awareness, Brand Image, Media Communication dan Minat Memilih Produk
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 08 Okt 2021 04:10
Perubahan Terakhir: 27 Okt 2021 07:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7081

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.