Nafilah, Huldun (2021) Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Posing untuk Pembelajaran Daring. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (684kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
3. BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (129kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
4. BAB 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (250kB) |
||
Teks
5. BAB 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) |
||
Teks
6. BAB 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (604kB) |
||
|
Teks
7. BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (167kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Huldun Nafilah. 161240106. 2020. Pengembangan Desain Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Posing untuk Pembelajaran Daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan desain pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran problem posing untuk pembelajaran daring. Penelitian dilakukan pada SD Negeri Banjarsari 1 di wilayah Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Produk yang dihasilkan berupa video pembelajaran matematika daring. Hasil penilaian validasi ahli media memperoleh memperoleh skor presentase 93% dengan kriteria “sangat layak” validasi dari ahli materi memperoleh skor 87% dengan kriteria “sangat layak” dan validasi dari guru kelas memperoleh skor 95% dengan kategori “sangat layak”. Dengan begitu produk desain pembelajaran matematika daring sudah layak digunakan. Sementara hasil respon guru dan siswa terhadap produk menunjukan bahwa produk desain pembelajaran tergolong positif. Setelah menggunakan desain pembelajaran matematika diharapkan dapat memfasilitasi siswa maupun guru sekolah dasar dalam pembelajaran matematika kelas V SD.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran, Problem Posing, Pembelajaran Daring. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2021 02:23 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2021 02:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6889 |
Actions (login required)
Lihat Item |