Hidayat, Adji (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Majalah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Materi Haji dan Umrah Kelas VIII (Studi di SMP Negeri 3 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (281kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (502kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (208kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (171kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Adji Hidayat. NIM: 161210144. Judul Skripsi: Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Majalah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Materi Haji dan Umrah Kelas VIII Studi di SMP Negeri 3 Pandeglang Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran majalah, mendeskripsikan hasil validasi produk media majalah dan mengetahui kelayakan penggunaan media majalah pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti materi haji dan umrah di SMP 3 Pandeglang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yang dikembangkan oleh Borg & Gall yang telah di modifikasi oleh Sugiyono. Penelitian menggunakan tujuh langkah sebagai berikut : identifikasi masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, perbaikan desain, uji coba produk, revisi produk. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket. Sasaran dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 3 Pandeglang yang berjumlah 15 siswa. Penelitian dan pengembangan menghasilkan produk berupa media pembelajaran majalah yang layak digunakan berdasarkan penilaian dari ahli materi memperoleh penilaian 88%, ahli media memperoleh penilaian 96 %, ahli pembelajaran PAI atau guru bidang studi memperoleh penilaian 96%, dan penilaian oleh peserta didik pada uji coba produk memperoleh penilaian 94%, rata-rata hasil belajar siswa meningkat dari 79 menjadi 86,3. Berdasarkan hasil uraian di atas maka produk yang dikembangkan oleh peneliti layak digunakan dalam pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | media pembelajaran; majalah; hasil belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 03 Jun 2021 05:19 |
Perubahan Terakhir: | 03 Jun 2021 05:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6740 |
Actions (login required)
Lihat Item |