Pengaruh Tingkat Pemahaman Masyarakat Tentang Asuransi Syariah dan Personal Selling Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi Mahasiswa Prodi Asuransi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Tahun Angkatan 2017/2018)

Maeratih, Maeratih (2021) Pengaruh Tingkat Pemahaman Masyarakat Tentang Asuransi Syariah dan Personal Selling Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi Mahasiswa Prodi Asuransi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Tahun Angkatan 2017/2018). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1.COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (33kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (347kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (537kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (337kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Maeratih, NIM : 161430068, JudulSkripsi : Pengaruh Tingkat Pemahaman Masyarakat Tentang Asuransi Syariah dan Personal Selling Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah (Studi Mahasiswa Prodi Asuransi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Tahun Angkatan 2017/2018). Asuransi Syariah menurut fatwa DSN-MUI adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang atau pihak melalui investasi dalam bentuk asset atau tabarru memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka permasalahan yang akan diangkat oleh penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat Pengaruh Tingkat Pemahaman Tentang Asuransi Syariah dan Personal Selling Terhadap Minat Mahasiswa Berasuransi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ? 2) Seberapa besar Tingkat Pemahaman dan Personal Selling dalam Meningkatkan Minat Mahasiswa Berasuransi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ? Berdasarkan latar belakang dalam rumusan masalah di atas, maka penelitian ini dapat dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pemahaman Tentang Asuransi Syariah Terhadap Minat Mahasiswa Berasuransi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 2)Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Personal Selling dalam Meningkatkan Minat Mahasiswa Berasuransi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Penelitian ini menggunakan metode uji instrumen data (uji validitas dan uji reabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda (uji koefisien korelasi, analisis determinasi, dan uji t) dengan bantuan program SPSS (Statistic Product and Service Solutions). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari nilai t hitung sebesar 0,752 dan nilai t tabel sebesar 1,97481. Hal tersebut menunjukan bahwa t hitung > t tabel (1,97481) dan nilai signifikan sebesar 0,453 < 0,05 maka Ho diterima Ha ditolak. Kesimpulan variabel Pengaruh Tingkat Pemahaman Masyarakat Tentang Asuransi tidak berpengaruh Positif terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah. Secara parsial variabel Personal Selling nilai t hitung sebesar 5,932 dan nilai t tabel sebesar 1,97481. Hal tersebut menunjukan bahwa t hitung> t tabel(1,97481) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima. Kesimpulan dari variabel di atas variabel Personal Selling berpengaruh Positif terhadap Minat Masyarakat Menjadi Peserta Asuransi Syariah. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,594 = 59,4%. Angka tersebut berarti bahwa kompetensi pengetahuan tingkat pemahaman masyarakat tentang asuransi syariah sebesar 59,4% sedangkan sisanya sebesar 100% - 59,4% = 40,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pemahaman, Masyarakat, Asuransi Syariah, Personal Selling, Minat
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 02 Jun 2021 08:18
Perubahan Terakhir: 02 Jun 2021 08:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6735

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.