Azizah, Nur (2021) Pengembangan Media Puzzle Berbasis Make a Match Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi di SMA Negeri 4 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (116kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (616kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (371kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (334kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (393kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (597kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nur Azizah, NIM 161210063, judul Skripsi Pengembangan Media Puzzle Berbasis Make a Match Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi di SMA Negeri 4 Kota Serang) Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keaktifan belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan atau yang disebut dengan Research and Development (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keefektifan suatu produk yang digunakan pada penelitian pengembangan. Adapun dalam pengambilan sampel penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 4 Kota Serang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan sampel quota sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara memberikan jatah tertentu pada kelompok yang telah ditentukan peneliti. Sehingga, peneliti mengambil sampel sebanyak 25 siswa di kelas XI IPA 3 sebagai uji coba produk yang digunakan pada penelitian pengembangan media ini. Berdasarkan hasil penelitian dari penilaian angket para ahli diperoleh presentase sebesar 84% oleh ahli isi/materi termasuk dalam kategori layak, presentase sebesar 82% oleh ahli media termasuk kategori layak, presentase sebesar 86% oleh ahli Pendidikan Agama Islam (PAI) diperoleh termasuk kategori sangat layak, dan presentase sebesar 92% dari hasil uji coba produk memperoleh kategori sangat layak perbandingan siswa yang tidak menggunakan media puzzle berbasis make a match mendapatkan presentase sebesar 54% memperoleh kategori cukup.. Maka dari hasil presentase diatas bahwa, pengembangan media puzzle berbasis make a match layak digunakan sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan Media Puzzle Berbasis make a match dan Keaktifan Belajar Siswa. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 31 Mei 2021 03:56 |
Perubahan Terakhir: | 31 Mei 2021 03:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6728 |
Actions (login required)
Lihat Item |