Nurjanah, Ninda (2021) Aktivitas Menghafal Al-Qur`an Hubungannya dengan Kecerdasan Emosional Siswa (Studi Kasus di Mts Negeri 5 Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (26kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (532kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (332kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (337kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (616kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (493kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (200kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (218kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ninda Nurjanah, NIM: 161210125, Judul Skripsi: “Aktivitas Menghafal Al-Qur`an Hubungannya dengan Kecerdasan Emosional Siswa” (Studi Kasus di Mts Negeri 5 Serang). Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Aktivitas menghafal Al-Qur`an siswa di MTs Negeri 5 Serang. 2) Kecerdasan emosional siswa di MTs Negeri 5 Serang. 3 Seberapa besar hubungan antara aktivitas menghafal Al-Qur`an dengan kecerdasan emosional siswa di MTs Negeri 5 Serang. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasi. Menggunakan analisis produk moment dengan tehnik Pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara dan dokumentasi. Sampel 25 dari populasi 170 siswa kelas VIII MTs Negeri 5 Serang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Aktivitas menghafal Al-Qur`an (variabel X) di MTs Negeri 5 Serang khususnya kelas VIII C tergolong baik berdasarkan analisis tendensasi sentral diperoleh nilai rata-rata (mean) 47, median 48,625 dan modus 53. Dan dari hasil uji Chi Kuadrat hitung (3,889 7,815)7,815), artinya sampel berasal dari p opulasi yang berdistribusi normal dan H o diterima . Kecerdasan emosional siswa (variabel Y) di MTs Negeri 5 Serang khususnya kelas VIII C tergolong baik berdasarkan analisis tendensasi sentral diperoleh nilai rata-rata (mean) 50, median 49,25 dan modus 47,5. Dan dari hasil uji Chi Kuadrat hitung (3,627 5 ,591 )), artinya sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan H o diterima . 3 Hubungan aktivitas menghafal Al-Qur`an dengan kecerdasan emosional siswa di MTs Negeri 5 Serang memiliki nilai korelasi sebesar 0,97 artinya bahwa hubungan variabel X (aktivitas menghafal Al-Qur`an) dengan variabel Y (kecerdasan emosional siswa) tergolong korelasi sangat kuat/tinggi. Sedangkan berdasarkan uji pengaruh, bahwa keterpengaruhan variabel Y dengan variabel X sebesar 94,09%. sedangkan sebagian besar sisanya 5,91%, yakni dipengaruhi oleh faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Aktivitas; Menghafal Al-Qur`an; Kecerdasan Emosional; |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Mei 2021 03:55 |
Perubahan Terakhir: | 04 Mei 2021 03:55 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6677 |
Actions (login required)
Lihat Item |