Susanti, Elsa (2021) Pengembangan Media Mobile Learning Materi Peredaran Darah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas 5 SDN Merak 2 (R&D Kelas 5 Di SDN Merak 2). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (114kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (657kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (483kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (502kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (444kB) |
||
Teks
BAB IV (Recovered).pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (150kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (516kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Elsa Susanti. 161240082. Pengembangan Media Mobile Learning Materi Peredaran Darah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas 5 SDN Merak 2 (R&D Kelas 5 Di SDN Merak 2). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran dalam pendidikan Sekolah Dasar di SDN Merak 2 pada mata pelajaran ipa materi sistem peredaran darah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model Sugiyono. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian pengembangan m-learning pada materi sistem peredaran darah berdasarkan penilaian dari ahli media mendapatkan hasil persentase 87,5%, dengan kriteria “sangat layak”, untuk ahli materi dengan nilai persentase 70,83%, dengan kriteria “layak”, dan respon guru dengan persentase 66,66% dengan kriteria “layak” serta respon dari peserta didik kelas 5 SD dengan persentase 63,95% dengan kriteria “layak”. Jadi dapat disimpulkan media m-learning “layak” digunakan sebagai media pembelajaran. Setelah menggunakan media pembelajaran ini diharapkan dapat memfasilitasi siswa maupun guru sekolah dasar dalam kegiatan pembelajaran di sekolah..
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | IPA, Media Pembelajaran, Peredaran Darah |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 30 Apr 2021 03:50 |
Perubahan Terakhir: | 30 Apr 2021 03:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6664 |
Actions (login required)
Lihat Item |