Pengembangan Media Mobile Learning Materi Peredaran Darah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas 5 SDN Merak 2 (R&D Kelas 5 Di SDN Merak 2)

Susanti, Elsa (2021) Pengembangan Media Mobile Learning Materi Peredaran Darah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas 5 SDN Merak 2 (R&D Kelas 5 Di SDN Merak 2). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2 LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (657kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (483kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (502kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (444kB)
[img] Teks
BAB IV (Recovered).pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (150kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (516kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Elsa Susanti. 161240082. Pengembangan Media Mobile Learning Materi Peredaran Darah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas 5 SDN Merak 2 (R&D Kelas 5 Di SDN Merak 2). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran dalam pendidikan Sekolah Dasar di SDN Merak 2 pada mata pelajaran ipa materi sistem peredaran darah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model Sugiyono. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian pengembangan m-learning pada materi sistem peredaran darah berdasarkan penilaian dari ahli media mendapatkan hasil persentase 87,5%, dengan kriteria “sangat layak”, untuk ahli materi dengan nilai persentase 70,83%, dengan kriteria “layak”, dan respon guru dengan persentase 66,66% dengan kriteria “layak” serta respon dari peserta didik kelas 5 SD dengan persentase 63,95% dengan kriteria “layak”. Jadi dapat disimpulkan media m-learning “layak” digunakan sebagai media pembelajaran. Setelah menggunakan media pembelajaran ini diharapkan dapat memfasilitasi siswa maupun guru sekolah dasar dalam kegiatan pembelajaran di sekolah..

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): IPA, Media Pembelajaran, Peredaran Darah
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 30 Apr 2021 03:50
Perubahan Terakhir: 30 Apr 2021 03:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6664

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.