Habibah, Ummi (2021) Peran Guru dalam Mengembangkan Kemandirian Anak Usia 4-5 Tahun di RA Al-Ijtimaiyah Kecamatan Cilegon Desa Ketileng Kota Cilegon (Penelitian Kualitatif di A1 RA Al-Ijtimaiyah Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (515kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (242kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (580kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (328kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (239kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ummi Habibah. NIM 152600005. 2020. Peran Guru dalam Mengembangkan Kemandirian Anak Usia 4-5 Tahun di RA Al-Ijtimaiyah Kecamatan Cilegon Desa Ketileng Kota Cilegon (Penelitian Kualitatif di A1 RA Al-Ijtimaiyah Cilegon). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian anak baik di sekolah maupun dirumah. Penelitian ini dilakukan di RA Al-Ijtimaiyah Cilegon. Populasi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Adapun informan penelitian meliputi: Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala dan Staff Tata Usaha, Guru dan Wali Murid. Penelitian ini diperoleh dengan melakukan metode observasi dan wawancara. Faktor pendukung yaitu berupa penggunaan berbagai macam metode yang tepat dalam mengembangkan kemandirian anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan guru dalam mengembangkan kemandirian anak sangat diperlukan, terutama saat anak berusia 4-5 tahun. Dikarenakan saat anak berusia 4-5 tahun memiliki mood yang mudah berubah, sehingga guru harus bisa mengimbangi keadaan tersebut. Solusinya yaitu dengan mengajak anak berinteraksi secara langsung dan berusaha menghiburnya sehingga anak tersebut merasa ada yang memperdulikannya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kemandirian Anak, Peran Guru. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 30 Apr 2021 03:25 |
Perubahan Terakhir: | 30 Apr 2021 03:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6658 |
Actions (login required)
Lihat Item |