Wahyuni, Tri (2021) Pengembangan Kreativitas Melalui Kegiatan Membatik Pada Kelompok A PAUD Roudlatul Bunayya Di Desa Toyomerto Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (305kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (574kB) |
||
Teks
BAB 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (302kB) |
||
Teks
BAB 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (515kB) |
||
|
Teks
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tri Wahyuni. 161260010. 2020. Pengembangan Kreativitas Melalui Kegiatan Membatik Pada Kelompok A PAUD Roudlatul Bunayya Di Desa Toyomerto Kabupaten Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Implementasi pengembangan kreativitas melalui kegiatan membatik pada kelompok A PAUD Roudlatul Bunayya. (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam pengembangan kreativitas melalui kegiatan membatik pada kelompok A PAUD Roudlatul Bunayya. Penelitian ini merupakan jenis kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data diperoleh menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Implementasi kegiatan membatik dilakukan sesuai dengan RRPH yang dibuat yang berisikan perencanaan dan pelaksanaan. Kegiatan membatik yang dikenalkan pada kelompok A yaitu batik cap dan jumputan. Kegiatan membatik ini memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran anak dan anak diberikan kesempatan maupun kebebasan untuk berekspresi sehingga anak dapat menuangkan ide dan gagasannya. (2) faktor pendukung meliputi: peserta didik antusias terhadap kegiatan membatik, mudahnya media yang didapat dan ramah lingkungan, dan guru yang kreatif. Sedangkan faktor penghambatnya yakni anak kurang konsentrasi dan tidak percaya diri, sarana dan prasarana kurang memadai, orang tua menuntut anak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kreativitas, Kegiatan Membatik, PAUD Roudlatul Bunayya |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 07:14 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 07:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6630 |
Actions (login required)
Lihat Item |