Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Pokok Bahasan Penyebab Perubahan Lingkungan Fisik Dengan Menggunakan Model Course Review Horay (CRH) (PTK Di Kelas IV SDN Juhut 2 Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang)

Mutmainah, Mutmainah (2021) Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Pokok Bahasan Penyebab Perubahan Lingkungan Fisik Dengan Menggunakan Model Course Review Horay (CRH) (PTK Di Kelas IV SDN Juhut 2 Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (26kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (239kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (175kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (204kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (378kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Mutmainah, NIM 12270058, Judul Skripsi: Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Pokok Bahasan Penyebab Perubahan Lingkungan Fisik Dengan Menggunakan Model Course Review Horay (CRH) (PTK Di Kelas IV SDN Juhut 2 Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang) Dalam penelitian di SDN Juhut 2 ini diharapkan siswa mengembangkan rasa ingin tahunya terhadap pembelajaran di kelas, sehingga siswa dapat memahami materi yang disampaikan dan siswa juga dapat menjawab permasalahan yang diberikan oleh guru dalam pembelajaran di kelas. Akan tetapi ketika pembelajaran siswa tidak terlihat antusias atau tidak menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi. Selain itu, ketika guru menyampaikan permasalahan, siswa belum bisa memberikan jawaban sementara yang bisa menjawab permasalahan tersebut dan sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana penerapan model CRH dalam eningkatan hasil belajar IPA siswa Kelas IV SD Negeri Juhut 2. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui penerapan model CRH dalam peningkatan hasil belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Juhut 2. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis dan MC Taggart, dalam penelitian ini dilaksanakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dan empat rangkaian utama, yaitu perencanaan, tindakan dan observasi, refleksi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah langkah pembelajaran menggunakan model Course Review Horay (CRH) adalah sebagai berikut: 1) Guru menjelaskan materi yang akan dipelajari dengan waktu yang cukup lama; 2) Guru membagi siswa menjadi enam kelompok; 3) Guru memberikan pertanyaan yang telah diacak; 4) Guru bersama siswa mendiskusikan jawaban dari pertanyaan dengan nomor yang telah diacarak; 5) Refleksi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembelajaran IPA di SD/MI, Model CRH, dan PTK
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 04:42
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 04:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6622

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.