Pengembangan Alat Peraga Alat Pernapasan Pada Manusia Kelas V Tema Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema Pentingnya Udara Bersih Bagi Kesehatan Berbasis Pendidikan Karakter Dan Bernuansa Kontekstual. (R&D di kelas V SDN Karacak)

Aslamiyah, Aslamiyah (2021) Pengembangan Alat Peraga Alat Pernapasan Pada Manusia Kelas V Tema Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema Pentingnya Udara Bersih Bagi Kesehatan Berbasis Pendidikan Karakter Dan Bernuansa Kontekstual. (R&D di kelas V SDN Karacak). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1 COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB)
[img] Teks
2 bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (382kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (177kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (289kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (303kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (216kB)

Abstrak

Aslamiyah. 152400818. 2019. Pengembangan Alat Peraga Alat Pernapasan Pada Manusia Kelas V Tema Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema Pentingnya Udara Bersih Bagi Kesehatan Berbasis Pendidikan Karakter Dan Bernuansa Kontekstual (R&D di kelas V SDN Karacak). Penelitian tindakan ini merupakan Research and Development. Dari subjek penelitian ini adalah 18 siswa kelas V. 6 siswa dari SDN Keracak, 6 siswa dari SDN Pekalongan 1, dan 6 siswa dari SDIT Al-Khairiyah. instrument pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebar kepada wali kelas dan siswa masing-masing sekolah, untuk mencari tahu pentingnya menggunakan alat peraga untuk menunjang keberhasilan dalam proses pembelajaran berlangsung. Wawancara dilakukan kepada tiga wali kelas dengan sekolah yang berbeda dan 18 siswa dari sekolah yang berbeda pula, wawancara dilakukan untuk menganalisis kebutuhan bag wali kelas dan siswa di kelas V. wawancara wali kelas yang dilakukan antara lain dari Bapak H.Sahrani, S.Pd, Ibu Nurul Aziziyah, S.Pd, dan Ibu Nibras Ma‟isyah, S.Pd. Pengembangan alat peraga ini dilakukan dan mengadaptasi dari model pengembangan yang dikembangkan oleh Dick dan Carry yaitu model ADDIE. Model ADDIE merupan singkatan dari Analisis, Development, or Production, Design, Implementation or Delevery, and Evaluation yang dikembangkan oleh Dick dan Carry. Yang di batasi oleh peneliti dilakukan sampai level satu yaitu tahap analisis.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): metode pengembangan, jenis penelitian, hasil penelitian
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 04:11
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 04:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6616

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.