Pengembangan Media Word Card Bernuansa Islami Untuk Membantu Anak Mengembangkan Kemampuan Membaca Lancar (Research and Development di Kelas II MI Al-Mustariyah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang)

Indah, Dwi (2021) Pengembangan Media Word Card Bernuansa Islami Untuk Membantu Anak Mengembangkan Kemampuan Membaca Lancar (Research and Development di Kelas II MI Al-Mustariyah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB)
[img] Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (386kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (305kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (470kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (688kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (93kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (160kB)

Abstrak

Dwi Indah, 161240046, “Pengembangan Media Word Card Bernuansa Islami Untuk Membantu Anak Mengembangkan Kemampuan Membaca Lancar” (Research and Development di Kelas II MI Al-Mustariyah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang) Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan prosedur dan uji kelayakan produk Pengembangan Media Word Card Bernuansa Islami Untuk Membantu Mengembangkan Kemampuan Anak Membaca Lancar. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan sekitar MI Al-Mustariyah kelas II (terkait wabah pandemic covid 19) kecamatan Panongan kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian pada 4 tahap yaitu tahap define (pendefinisian), tahap design (perancangan), tahap develop (pengembangan), tahap disseminate (penyebaran). Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket. Validasi produk dilakukan oleh dosen ahli media, dosen ahli materi, guru dan uji coba terbatas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil validasi dengan para validator yaitu dengan ahli media memperoleh nilai rata-rata 4,2 dengan kategori baik. Dengan ahli materi memperoleh nilai rata-rata 4,6 dengan kategori baik, serta dengan guru memperoleh nilai rata-rata 4,2 dengan kategori baik. Sedangkan hasil rekapitulasi keseluruhan aspek memperoleh rata-rata skor 4,3 dengan kategori baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Word Card, Kemampuan Membaca Lancar, Research and Develoment.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 03:37
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 03:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6610

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.