Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi pada 212 Mart Kota Serang)

Ajir, Muflikhul (2021) Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi pada 212 Mart Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1.COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (125kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN_DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (468kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (488kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (514kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (232kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (328kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Muflikhul Ajir. NIM: 151401691, Judul Skripsi: Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi pada 212 Mart Kota Serang). Latar belakang penelitian ini adalah Koperasi Syariah 212 Mart Kota Serang merupakan Koperasi yang melakukan usaha dalam bentuk Minimarket. Secara garis besar di dalam sebuah perusahaan pasti memiliki sebuah manajemen atau strategi yang digunakan untuk mencapai target perusahaan yang lebih baik. Begitupun Ritel 212 Mart Kota Serang yang menerapkan konsep pemasaran secara Islami dalam meningkatkan penjualan produk sehingga mampu bersaing secara bersih. Rumusan masalah: 1. Bagaimana strategi pemasaran Syariah dalam meningkatkan penjualan produk pada Koperasi Syariah 212 Kota Serang? 2. Bagaimana kegiatan pemasaran pada Koperasi Syariah 212 Kota Serang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Syariah dan untuk mengetahui kegiatan pemasaran pada Koperasi Syariah 212 Kota Serang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara/interview, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, 1. Strategi pemasaran Syariah pada Gerai 212 Mart Ciracas Kota Serang telah meerapkan teori dan konsep strategi pemasaran Syariah yang mengacu pada Al-Qur’an dan hadits Rasulullah SAW dan dilandasi oleh 4 sifat utama Nabi yaitu STAF Shiddiq, Tabligh, Amanah, Fathonah 2. Kegiatan pemasaran yang dilakukan: a. Melakukan promosi berupa spanduk, famplet b.Membuat paket promo sembako c. Menyediakan layanan delivery order d. Kerjasama dengan mitra luar seperti mengikuti bazar, majlis ta’lim dll e. Melakukan bakti sosial berupa sumbangan untuk bencana alam, anak yatim/dhuafa f. Memberikan pelayanan dengan konsep 7s.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Apr 2021 04:45
Perubahan Terakhir: 15 Apr 2021 04:45
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6484

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.