Rusdi, Auliya Imama (2021) Efektivitas Pengunaan Media Buku Matrik (STRIMIN) dalam Mengasah Keterampilan Menulis Siswa. (Quasi Eksperimen di Kelas I SDN Manis Jaya Kec.Jatiuwung Kota. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (413kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (185kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (309kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (348kB) |
||
|
Teks
bab v aul.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Auliya Imama Rusdi, NIM : 161240068 Judul Skripsi: Efektivitas Pengunaan Media Buku Matrik (STRIMIN) dalam Mengasah Keterampilan Menulis Siswa. (Quasi Eksperimen di Kelas I SDN Manis Jaya Kec.Jatiuwung Kota. Tangerang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media buku matrik berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan menulis pada pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan di kelas I SD Negeri Manis Jaya di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Quasi eksperimen dengan desain penelitian non equevalent control group design. Populasi yang digunakan 52 siswa kelas I A dan I B semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 di SDN Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Sampel yang diambil adalah kelas I A dan I B dengan jumlah masing-masing kelas 15 siswa di SDN Manis Jaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menghitung uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan menulis yang diajarkan dengan menggunakan media buku matrik memperoleh rata-rata nilai posttest kelas eksperimen adalah 72.4,dan nilai yang diperoleh pada kelas control adalah 61. Hal ini membuktikan bahwa keterampilan menulis permulaan di kelas I yang diajarkan dengan menggunakan media buku matrik lebih tinggi dibanding dengan pembelajaran biasa (konvensional). Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media buku matrik berpengaruh dan efektif terhadap keterampilan menulis permulaan siswa pada pelajaran bahasa Indonesia.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Buku Matrik, Test Objektif Keterampilan menulis permulaan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 05 Apr 2021 07:28 |
Perubahan Terakhir: | 05 Apr 2021 07:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6400 |
Actions (login required)
Lihat Item |