Penerapan E-Learning Berbasis Aplikasi Schoology Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Sejarah Islam Pada Masa Modern (Studi Eksperimen di Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Pandeglang)

Susilawati, Susi (2021) Penerapan E-Learning Berbasis Aplikasi Schoology Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Sejarah Islam Pada Masa Modern (Studi Eksperimen di Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1 coper.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (24kB)
[img] Teks
2 bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (262kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (262kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (362kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (986kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB)

Abstrak

susilawati. NIM 161210103, judul skripsi Penerapan E-Learning Berbasis Aplikasi Schoology Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Sejarah Islam Pada Masa Modern (Studi Eksperimen di Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Pandeglang). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology di SMKN 1 Pandeglang, kendala dalam menerapkannya dan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menerapkan E-learning berbasis aplikasi Schoology. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif jenis pre-eksperimental design dengan rancangan one- group pretest posttest design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan ganda dan juga teknik dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah paired uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan paired uji-t menunjukan bahwa nilai sig. (2-tailed) yaitu 0.000, maka dapat disimpulkan 0.000 < 0.005 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology. Maka dapat disimpulkan penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi 2 SMKN 1 Pandeglang. Kata Kunci : E-Learning, Schoology, Hasil Belajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-Learning, Schoology, Hasil Belajar.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Mar 2021 01:39
Perubahan Terakhir: 29 Mar 2021 01:39
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6349

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.