Susilawati, Susi (2021) Penerapan E-Learning Berbasis Aplikasi Schoology Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Sejarah Islam Pada Masa Modern (Studi Eksperimen di Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (262kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (262kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (362kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (986kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
susilawati. NIM 161210103, judul skripsi Penerapan E-Learning Berbasis Aplikasi Schoology Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Sejarah Islam Pada Masa Modern (Studi Eksperimen di Kelas XI Akuntansi SMKN 1 Pandeglang). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology di SMKN 1 Pandeglang, kendala dalam menerapkannya dan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menerapkan E-learning berbasis aplikasi Schoology. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif jenis pre-eksperimental design dengan rancangan one- group pretest posttest design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan ganda dan juga teknik dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah paired uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan paired uji-t menunjukan bahwa nilai sig. (2-tailed) yaitu 0.000, maka dapat disimpulkan 0.000 < 0.005 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology. Maka dapat disimpulkan penerapan E-learning berbasis aplikasi Schoology dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi 2 SMKN 1 Pandeglang. Kata Kunci : E-Learning, Schoology, Hasil Belajar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | E-Learning, Schoology, Hasil Belajar. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Mar 2021 01:39 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mar 2021 01:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6349 |
Actions (login required)
Lihat Item |