Hasanah, Uswatun (2021) Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di MTs Al-Khairiyah Bayongbong. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
KEASLIAN SKRIPSI_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (501kB) |
||
Teks
BAB III_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (192kB) |
||
Teks
BAB IV_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (273kB) |
||
|
Teks
BAB V_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA_USWATUN HASANAH_161250005.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Uswatun hasanah 161250005.2020. Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di MTs Al-Khairiyah Bayongbong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Perencanaan ekstrakurikuler pramuka 2). Pelaksanaan ekstrakurikuler pramuka, 3).Faktor pendukung dan penghambat ekstrakurikuler pramuka, 4).Sulusi mengatsi hambatan implementasi ekstrakurikuler pramuka, 5).Hasil imeplementasi ekstrakurikuler pramuka dalam meningkatkan kedisiplinan siswa.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus.Instrumen penelitian ynag digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, pedoman wawanacara dokumentasi.Analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimplulan. Hasil penelitian ini menunjukan data bahwa: 1) Perencanaan ekstrakurikuler pramuka di MTs Al-Khairiyah Bayongbong sudah dilaukan dengan baik melalui pembentukan struktur organisasi, menemtukan rencana waktu, merencanakan progran ekstrakurikuler pramuka. 2). Pelaksanaan sudah dilakukan dengan baik melalui kegitan rutin setiap seminggu sekali, ekstrakurikuler pramuka dilaksanakan pada ghari jum’at pukul 14:00-16:30 dan telah diikuti oleh siswa dan siswi kelas VII, VIII, dan IX. 3). Faktor penghambatnya: dari siswa itu sendiri, kurangnya minat siswa dalam mengikuti kediatan ekstrakurikuler pramuka, sarana dan prasarana yang kurang memadai, faktor pendukungnya: yaitu adanya dukungan dari kepala sekolah dan dari guru guru, serta pembina yang profesional. 4). Solusi mengatasi hambatan ekstrakurikuler pramuka dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa :antara lain dengan adanya peraturan yang jelas terhadap siswa dan siswi yang melanggar aturan, pembina harus mampu memahami karakteristik siswa, pembina harus kreatif supaya siswa tidak bosan. 5). Kedisiplinan belajar siswa setelah mengikuti ekstrakurikuler pramuka di sekolah MTs Al-Khairiyah Bayongbong.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | manajemen, ekstrakurikuler pramuka dan kedisiplinan belajar siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Mar 2021 01:34 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mar 2021 01:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6348 |
Actions (login required)
Lihat Item |