Ratnawati, Ratnawati (2021) Pengaruh Mutu Sarana Dan Prasarana Terhadap Efektivitas Pembelajaran Guru MTs. Ardaniah Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
1. halaman depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (466kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (554kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (387kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ratnawati. 161250070. 2020. Pengaruh Mutu Sarana Dan Prasarana Terhadap Efektivitas Pembelajaran Guru MTs. Ardaniah Kota Serang. Penelitian ini dilatarbelakaingi oleh mutu sarana dan prasarana yang mempengaruhi efektivitas pembelajaran guru karena sarana dan prasarana merupakan salah satu sumber daya yang penting dan utama dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: seberapa besar tingkat mutu sarana dan prasarana di MTs Ardaniah Kota Serang, seberapa besar tingkat efektivitas pembelajaran guru di MTs Ardaniah Kota Serang, dan apakah terdapat pengaruh mutu sarana dan prasarana terhadap efektivitas pembelajaran guru di MTs Ardaniah Kota Serang. Penelitian ini bertujuan: 1) mendeskripsikan tingkat ketercapaian mutu sarana dan prasarana; 2) mendeskripsikan tingkat ketercapaian efektivitas pembelajaran guru; 3) menganalisis pengaruh mutu sarana dan prasarana terhadap efektivitas pembelajaran guru. Penelitian ini dilakukan pada MTs Ardaniah Kota Serang.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh di mana populasi dijadikan sampel, yaitu seluruh guru MTs Ardaniah berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket. Teknik analisis data menggunakan Teknik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, tingkat ketercapaian mutu sarana dan prasarana adalah cukup baik dengan pencapaian 68,05%.Kedua, tingkat ketercapaian efektivitas pembelajaran guru adalah sangat baik dengan pencapaian 86,69%. Ketiga, pengaruh mutu sarana dan prasarana terhadap efektivitas pembelajaran guru dengan korelasi sebesar 48%. Dapat disimpulkan semakin tinggi mutu sarana dan prasarana maka semakin tinggi pula efektivitas pembelajaran guru. Sebaliknya semakin rendah mutu sarana dan prasarana maka semakin rendah pula efektivitas pembelajaran guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | efektivitas, pembelajaran, mutu sarana dan prasarana |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 26 Mar 2021 02:30 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2021 02:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6335 |
Actions (login required)
Lihat Item |