Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Video Blog Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa (Studi eksperimen di MTsN 4 Kab. Tangerang)

Herawati, Zafira (2021) Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Video Blog Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa (Studi eksperimen di MTsN 4 Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (21kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (576kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (265kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (421kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (468kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (583kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (266kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Zafira Herawanti, NIM: 161210130, Judul Skripsi: “Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Video Blog Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa’’ (Studi eksperimen di MTsN 4 Kab. Tangerang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah akhlak di kelas eksperimen, (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah akhlak di kelas kontrol, (3) perbedaan hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran Akidah akhlak. Manfaat penelitian ini adalah untuk menambah khasanah keilmuan dalam bidang pendidikan di Indonesia, menjadi Referensi sumber belajar dalam meningkatkan kualias pendidikan di MTsN 4 Kab. Tangerang, serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang media pembelajaran yang efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa tes, observasi dan dokumentasi. Data penelitian dibagi menjadi dua data dari jumlah siswa MTsN 4 Kab. Tangerang berjumlah 78 siswa, itu hanya diambil dua kelas yaitu kelas VIII.3 sebanyak 39 siswa dan VIII.5 sebanyak 39 siswa. Data tentang hasil belajar siswa diperoleh dari penyebaran tes yang dengan jumlah 20 item pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol terdapat perbedaan yang signifikan, hal tersebut terlihat dari perhitungan thitung yang berada pada daerah penerimaan Hₐ(thitung > ttabel atau 17,096 > 1, 679) yang berarti Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran Video Blog berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Video Blog dan Hasil belajar siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 26 Mar 2021 02:09
Perubahan Terakhir: 26 Mar 2021 02:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6332

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.