Nawati, Nawati (2021) Kemampuan Konsep Perkalian Dengan Menggunakan Batang Napier (Kuasi Eksperimen Di Kelas III MI Al-Khairiyah Badamusalam). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER & halaman depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (522kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (164kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (411kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (447kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (403kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nawati. 142400720. 2018. Kemampuan Konsep Perkalian Dengan Menggunakan Batang Napier (Kuasi Eksperimen Di Kelas III MI Al-Khairiyah Badamusalam) Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil mengingat perkalian yang masih lemah dalam pembelajaran matematika. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah ada perbedaan kemampuan pemahaman konsep perkalian antara siswa yang menggunakan kotak ajaib dan alat peraga batang napier? Sehingga tujuan penelitian eksperimen ini adalah: untuk mencari tahu diantara kotak ajaib dan alat peraga batang napier tersebut baik atau lebih baik pada pembelajaran matemtika terhadap kemampuan pemahaman konsep perkalian siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MI Al-Khairiyah Badamusalam tahun pelajaran 2018-2019. Metode yang digunakan penelitian ini yaitu kuasi eksperimen dengan design penelitian nonequivalent control group design,sampel yang diambil adalah MI Al-Khairiyah Badamusalam dengan jumlah siswa keseluruhan 44 siswa, dengan kelas IIIA berjumlah 22 siswa dan kelas IIIB berjumlah 22 siswa, dengan pengambilan sampel yaitu secara acak. Kemampuan pemahaman konsep perkalian siswa diukur menggunakan tes objektif berupa essay.Kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 16.0 for windows, pengujian hipotesis pada kelas eksperimen dan kelas kontrol dinyatakan ada perbedaan yang signifikan dapat dilihat dari nilai 0,773 > 0,444 dan nilai signifikan 0,444>0,05. Bahwa diterima artinya terdapat perbedaan antara kotak ajaib dan alat peraga batang napier.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | kotak ajaib, batang napier, kemampuan pemahaman, konsep perkalian |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 26 Mar 2021 01:58 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2021 01:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6330 |
Actions (login required)
Lihat Item |