Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Transaksi Cross Selling Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon.

Nurfadilah, Vivi (2021) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Transaksi Cross Selling Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (741kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (289kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (295kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (298kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (392kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (211kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Vivi Nurfadilah, NIM: 161420085, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Transaksi Cross Selling Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Bidang pelayanan dalam Perbankan Syariah harus dapat memberikan pelayanan terbaiknya (Service Excellencet) untuk dapat memenangkan persaingan dalam situasi yang semakin kompetitif. Salah satu strategi produk dan jasa yang ditempuh oleh PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon adalah dengan menerapkan konsep Cross Selling. Selling atau menjual dapat diartikan sebagai proses usaha menawarkan produk kepada nasabah mau membeli produk yang ditawarkan. Konsep cross selling ini muncul untuk menyiasati mahalnya biaya yang dikeluarkan bank untuk menjaring nasabah baru. Upaya mempertahankan nasabah adalah terkait dengan adanya upaya untuk menjaga agar pelanggan tetap loyal. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) apakah terdapat pengaruh signifikan pada kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui transaksi cross selling pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon?: 2) seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui transaksi cross selling pada PT.BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon? Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan pada kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui transaksi cross selling pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui transaksi cross selling pada PT.BNI Syariah Kantor Cabang Cilegon. Hasil penelitian menunjukan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalalui transaksi cross selling, h0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini dapat dilihat dari uji t yang dilakukan, dimana thitung lebih besar dari ttabel (5,659 > 1,661), dengan taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan demikian, semakin baik kualitas layanan yang diberikan bank, maka semakin meningkat pula loyalitas nasabah melalui transaksi cross selling. Berdasarkan pengujian data secara statistik melalui analisis koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,256 atau 25% yang berarti tingkat hubungan antara variabel kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah adalah sedang, dikarenakan berada dalam interval koefisien korelasi (0,40 - 0,599). Adapun hasil dari analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar, 0,256 atau 25% yang artinya vaiabel X (Kualitas Layanan) mempengaruhi variabel Y (Loyalitas Nasabah Melalui Transaksi Cross Selling) 25% sisanya 75% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Dosen Pembimbing: 1. Rustamunadi, M.H. 2. Ratu, Humaemah, S.Hum., M.Si.
Kata Kunci (keywords): Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah, Transaksi Cross Selling
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 22 Mar 2021 02:53
Perubahan Terakhir: 26 Okt 2021 05:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6284

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.