Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Pada MTS Al-Falah Karangtanjung Di Kabupaten Pandeglang

Yulisti, Isti (2021) Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Pada MTS Al-Falah Karangtanjung Di Kabupaten Pandeglang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (690kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (227kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (531kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (309kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (361kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (118kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (236kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Isti Yulisti NIM : 172042042, Judul Tesis “STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTS AL-FALAH KARANGTANJUNG DI KABUPATEN PANDEGLANG” Lembaga pendidikan mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar dan berat dalam menyiapkan peserta didik yang berkualitas. Mutu pendidikan tercapai apabila masukan, proses, lulusan, guru, sarana dan prasarana serta biaya memenuhi syarat tertentu. Lembaga pendidikan yang bermutu dapat ditentukan dari bagaimana strategi dan kepemimpinan Kepala Madrasah dalam peningkatan mutu pendidikan secara terus menerus. Berdasarkan latar belakang maka rumusan masalahnya adalah: Bagaimanakah strategi Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung di Kabupaten Pandeglang?; bagaimanakah kepemimpinan Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung di Kabupaten Pandeglang?; bagaimanakah mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung di Kabupaten Pandeglang?; dan faktor apa saja yang menjadi penghambat dan pendukung Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung di Kabupaten Pandeglang?. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, kepemimpinan Kepala Madrasah, pencapaian mutu dan faktor apa saja yang menjadi penghambat dan pendukung Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung di kabupaten Pandeglang. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pengamatan observasi, wawancara, dokumentasi, triangulasi, catatan lapangan, membercheck. Analisis data dilakukan dengan pemeriksanaan keabsahan data dan analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis induktif yang selanjutnya menarik suatu kesimpulan dan saran dari hasil keseluruhan penelitian. Subjek penelitian ini adalah Kepala Madrasah, wakil Kepala Madrasah dan Staf Tata Usaha. Kesimpulannya adalah berdasarkan dari beberapa hasil penelitian mengenai strategi dan kepemimpinan Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada MTs Al-Falah Karangtanjung adalah : strategi yang diberikan dengan melakukan pembebasan biaya pendaftaran, memberikan beasiswa terhadap siswa yang berprestasi, mengadakan workshop bagi para dewan guru, serta peningkatan sarana prasarana yang diberikan oleh Madrasah untuk memenuhi mutu pendidikan, walaupun dengan gaya kepemimpinan yang otoriter dalam hal kepemimpinan, akan tetapi para guru memiliki semangat dan aktif dalam melaksanakan tanggungjawabnya serta terjalin komunikasi yang baik sehingga terciptanya iklim kerja yang normal.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Kepemimpinan Kepala Madrasah, Mutu Pendidikan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 26 Feb 2021 07:18
Perubahan Terakhir: 26 Feb 2021 08:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6174

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.