Nurmalia, Sintawati Meida (2021) Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Model Cooperative Learning Teknik Think Pair Square (Kuasi PTK di kelas V SD Negeri Bitung Jaya 2 Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (308kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) |
||
Teks
BAB IIII.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (286kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (502kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (139kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sintawati Meida Nuramalia. 142400688. 2018. Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Model Cooperative Learning Teknik Think Pair Square (Kuasi PTK di kelas V SD Negeri Bitung Jaya 2 Kabupaten Tangerang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran Cooperative Learning Teknik Think Pair Square terhadap hasil belajar PKn di kelas 5 SD Negeri Bitung Jaya 2 Kabupaten Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dan dilaksanakan dalam 2 Siklus, dimana pada setiap siklusnya terdapat 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, lembar observasi dan tes hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan model Cooperative Learning Teknik Think Pair Square terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa serta aktivitas pembelajaran siswa dan guru. Terlihat pada pra siklus rata-rata nilai yang diperoleh adalah 40,75 dan persentase ketuntasan siswa adalah 13,25% dan pada siklus I 67,15%. Kemudian pada siklus II persentase ketuntasan hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 74,30%.Dari hasil tersebut maka dinyatakan terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Cooperative Learning Teknik Think Pair Square terhadap hasil belajar PKn siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil Belajar PKn, Cooperative Learning Teknik Think Pair Square. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Feb 2021 07:10 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2021 05:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6093 |
Actions (login required)
Lihat Item |