Maulina, Rika (2021) Pengaruh Budaya Komunitas Pembelajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al Naasyiin Al Islamiyyah Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (457kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (285kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (495kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (484kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (295kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAPUS.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (272kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Rika Maulina. 161250041. Pengaruh Budaya Komunitas Pembelajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al Naasyiin Al Islamiyyah Kabupaten Serang. Penelitian ini bertujuan: 1) Mendeskripsikan tingkat ketercapaian budaya komunitas pembelajar; 2) Mendeskripsikan tingkat ketercapaian prestasi belajar siswa; dan 3) Menganalis pengaruh budaya komunitas pembelajar terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan pada Madrasah Aliyah Kulliyyatul Al Naasyiin Al Islamiyyah Kabupaten Serang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 25% dari jumlah populasi 140 siswa/i di MA Kulliyyatul Al Naasyiin Al Islamiyyah yakni 35 orang. Instrumen penelitian menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, tingkat ketercapaian budaya komunitas pembelajar adalah baik dengan pencapaian 79,53%. Kedua, tingkat ketercapaian prestasi belajar siswa adalah sangat baik dengan pencapaian 83,08%. Ketiga, pengaruh budaya komunitas pembelajar terhadap prestasi siswa dengan korelasi sebesar 16,06%. Dan sisanya 83,94% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis teliti. Dapat disimpulkan semakin tinggi budaya komunitas pembelajar maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. Sebaliknya semakin rendah budaya komunitas pembelajar maka semakin rendah pula prestasi belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Budaya, Komunitas Pembelajar, Prestasi Belajar Siswa. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 18 Feb 2021 07:02 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2021 04:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6076 |
Actions (login required)
Lihat Item |